Kontras! Saat Ruang Ganti MU Tercabik-cabik, Guardiola: Man City Sangat Harmonis

robin - Uncategorized

Skuad Manchester City

IDNGoal.news – Situasi yang kontras terjadi di ruang ganti dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City. Saat kubu United diterpa banyak isu negatif, Man City justru pamer situasi harmonis di ruang ganti.

Kabar tentang tidak harmonisnya ruang ganti United kembali mencuat pekan ini. Para pemain tidak puas dengan metode latihan Ralf Rangnick. Bahkan, menyebut sang asisten dengan julukan Ted Lasso.

Bahkan, ada saling lempar tudingan secara terbuka antara Rangnick dengan pemain. Anthony Martial, yang kini pindah ke Sevilla, memulainya. Lalu, disusul dengan Jesse Lingard yang membuat pernyataan di Twitter.

Saat kondisi di United jauh dari kata kondusif, Man City justru diklaim sangat harmonis. Benarkah?

 

Man City Sangat Harmonis

Man City kini tengah berada dalam jalur yang tepat untuk menutup musim dengan manis yakni meraih gelar juara. Mereka punya peluang menjadi juara di ajang Piala FA, Liga Champions, dan Premier League.

Pep Guardiola mengungkap kunci di balik situasi itu adalah ruang ganti yang harmonis.

“Yang terpenting adalah punya harmoni dalam tim yang berjuang untuk berada pada level setinggi mungkin, sisanya biar pemain yang melakukan,” buka Pep dikutip dari Manchester Evening News.

“Keharmonisan luar biasa, terima kasih kepada para kapten. Kami saling mengenal dengan baik, menerima banyak hal, keharmonisan dan rasa hormat saya dengan mereka jauh lebih baik, enam musim, kami menerima bahwa kami ingin bertarung dan menjadi bagiannya,” tegas Pep.

Rasa Hormat

Sukses Pep Guardiola menjaga situasi harmonis di ruang ganti Man City tidak diraih dengan mudah. Sebab, dengan banyaknya pemain bintang, dia harus mengatur agar semuanya mendapat menit bermain cukup dan merasa bahagia.

“Yang paling penting adalah hubungan baik dan rasa hormat,” kata Pep.

“Setiap hari mereka bermusuhan karena mereka memperebutkan satu posisi, tapi kemudian mereka harus menjadi saudara. Tapi kombinasi itu tidak mudah, semua orang ingin bermain dan memiliki rasa hormat, itu harus dibuat untuk staf dan ruang belakang. Jika kami saling menghormati yang lain itu mudah,” tutup Pep.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?