Kontroversi Sikutan Sadio Mane ke Wajah Cesar Azpilicueta, Kok Cuma Kartu Kuning?

robin - Uncategorized

Sadio Mane

IDNGoal.news – Laga Chelsea melawan Liverpool berjalan sangat menarik. Hanya saja, ada satu kontroversi yang terjadi pada duel ini. Aksi Sadio Mane menyikut wajah Cesar Azpilicueta diganjar dengan kartu kuning.

Chelsea menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2021) malam WIB, The Blues harus puas dengan skor imbang 2-2.

Chelsea tertinggal lebih dulu. Sadio Mane dan Mohamed Salah mencetak gol untuk Liverpool. Namun, sebelum babak pertama usai, Chelsea menyamakan skor lewat gol Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Lantas, apakah Sadio Mane harusnya mendapat kartu merah? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Jelas, itu Kartu Merah!

Insiden yang melibatkan Sadio Mane dan Azpilicueta terjadi pada awal babak pertama, tak lama setelah sepak mula. Belum satu menit laga berjalan, Mane dihukum kartu kuning lantaran sikunya mendarat ke wajah Azpilicueta.

Apakah hukuman kartu kuning yang didapat Mane sudah tepat? “Jelas, itu kartu merah,” kata Cesar Azpilicueta dikutip dari BBC Sport.

“Saya tidak peduli jika itu adalah lima detik pertama laga, itu adalah kartu merah. Saya tidak mengerti, kami memiliki keputusan semacam pada lain waktu. Ini adalah kartu merah yang jelas.”

“Kami merasa keputusan itu merugikan kami dan bisa mengubah jalannya laga,” tegas pemain asal Spanyol tersebut.

‘Saya Kecewa Hanya Kuning’

Kapten Liverpool, Jordan Henderson sepertinya juga merasa hukuman bagi Sadio Mane terlalu ringan. Akan tetapi, Henderson yakin bahwa Sadio Mane tidak punya niat untuk melakukan hal buruk pada Azpilicueta.

“Anda tahu lebih baik dari saya. Sejujurnya saya kecewa dengan kartu kuning itu. Sadio Mane selalu akan mencoba dan memenangkannya. Matanya selalu tertuju pada bola, saya tidak berpikir ada niat di sana,” katanya.

Mane Orang Baik, tapi Itu Kartu Merah

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, juga merasa Mane harusnya mendapat kartu merah. Dia tidak peduli bahwa itu terjadi pada hitungan detik ketika laga dimulai. Kartu merah adalah kartu merah.

“Sadio Mane harus selalu berada di lapangan karena dia adalah pemain yang brilian dan pria yang baik, tetapi itu adalah kartu merah,” kata Tuchel.

“Pada laga pertama kami mendapat kartu merah dan wasit begitu cepat memberikan kartu merah. Mereka tidak memeriksanya, saya benci mengatakannya secara normal karena saya tidak suka kartu merah di awal laga,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?