Kroasia Bermain Lebih Baik Dibanding Prancis

reza -

Luka Modric

IDNGoal.news – Gelandang andalan sekaligus kapten Kroasia, Luka Modric menganggap timnya bermain lebih bagus ketimbang Prancis meski akhirnya kalah 2-4 dalam partai final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7).

Kroasia memang unggul dalam penguasaan bola. Di 15 menit awal Modric cs terus menerus tampil menekan, akan tetapi justru Prancis yang lebih dulu memimpin berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Meski sempat menyamakan skor lewat gol Ivan Perisic, Kroasia akhirnya kembali tertinggal setelah Antoine Griezmann mencetak gol lewat penalti sebelum Prancis menambah dua gol lagi dan hanya bisa diperkecil oleh Mandzukic memanfaatkan blunder Hugo Lloris.

Tak Menyesal

Modric mengaku timnya tak menyesal gagal meraih gelar juara dunia pertama mereka sepanjang sejarah dan menegaskan bahwa Kroasia tetap pulang dengan kepala tegak.

“Kami tak menyesal karena kami bermain lebih baik hampir sepanjang pertandingan. Sayangnya, beberapa gol karena kecerobohan kami menguntungkan mereka,” ujar Modric seperti dikutip ESPN.

“Mereka akan melakukan perayaan tapi kami bisa menegakkan kepala. Ketika emosi kami sudah stabil, kan akan bisa melakukan analisis secara lebih jelas,” tambahnya.

Jadi Pemain Terbaik

Meski tak jadi juara, Modric tetap menorehkan prestasi impresif di Piala Dunia 2018 ini dengan menyabet penghargaan bola emas untuk pemain terbaik turnamen.

Modric mengungguli dua pemain lainnya, yakni kapten Belgia, Eden Hazard yang berada di peringkat kedua serta penyerang Prancis, Antoine Griezmann di posisi ketiga.

Penampilan luar biasa Modric bisa jadi membuatnya akan masuk menjadi nominator peraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi 2018 ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?