Kroasia dan Prancis Bertemu di Final

reza -

Kroasia

IDNGoal.news – Babak semifinal Piala Dunia 2018 telah selesai. Hasilnya, Kroasia dan Prancis akan bertemu di babak final.

Kroasia lolos ke babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-1. Gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh, Kieran Trippier, Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (12/7) dini hari WIB di Stadion Luzhniki tersebut, Inggris sebenarnya unggul lebih dulu di menit-menit awal. Namun keunggulan tersebut tak bertahan hingga laga usai.

Di babak kedua, Kroasia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Perisic pada menit 68. Perisic mencetak gol setelah mendapat umpan dari Sime Frsaljko.

Ketika skor imbang bertahan hingga 90 menit waktu normal, maka dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tersebut, Kroasia menentukan kemenangan pada menit 109. Mandzukic mencetak gol penentu sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Kroasia.

Statistik

Timnas Inggris sebenarnya sangat diunggulkan untuk menang dalam perjumpaan menghadapi Kroasia di babak semifinal tersebut. Tapi hasilnya berbeda. Kroasia justru mampu mendominasi atas Inggris.

Selama 120 menit, Kroasia lebih unggul dalam penguasaan bola sebanyak 54 persen. Tembakan yang dilakukan Kroasia juga lebih banyak daripada Inggris. Total terdapat 18 upaya tembakan dari Kroasia di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Inggris hanya melakukan 10 tembakan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Menyusul Prancis

Sebelumnya Prancis telah mengamankan tiket bermain di partai final Piala Dunia 2018. Tim besutan Didier Deschamp tersebut lolos dari babak semifinal setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Samuel Umtiti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?