Kroasia vs Inggris, Lovren Siap Redam Ancaman Kane

reza -

Dejan Lovren

IDNGoal.news – Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren mengaku sudah tak sabar menghadapi Harry Kane, penyerang utama timnas Inggris. Kroasia vs Inggris akan jadi partai kedua semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) pukul 01.00 dini hari WIB lusa.

Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan sengit, kedua tim adalah kuda hitam di Piala Dunia ini, tapi raihan semifinal tentu membuktikan kekuatan mereka. Kroasia dikenal dengan lini tengah paling kuat, sedangkan Inggris tersohor dengan serangan cepatnya.

Inggris juga memiliki Harry Kane, yang sementara ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Karenanya, Kroasia juga harus berhati-hati menghadapi ancaman Kane, yang diprediksi tak akan mudah.

Penyerang Terbaik

Lovren mungkin sudah hapal betul gaya bermain Kane, keduanya sudah sering bertemu di Premier League. Lovren juga tak segan mengakui kekuatan Kane, tetapi dia berjanji akan membuat Kane kesulitan.

“Dia (Kane) adalah salah satu penyerang terbaik di Premier League. Dia memang layak mendapat pujian yang dia dapatkan,” ujar Lovren di fourfourtwo.

“Dalam beberapa musim terakhir dia selalu mencetak lebih dari 25 gol dan dia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.”

“Namun saya suka menantang penyerang-penyerang seperti ini dan membuktikan pada semua orang bahwa saya adalah salah satu bek terbaik,” imbuh dia.

Bermain Lepas

Lebih lanjut, Lovren menyadari bahwa Inggris lebih dijagokan menjadi pemenang pertandingan tersebut. Tetapi dia percaya timnya bisa memberikan kejutan, karena Kroasia bermain tanpa beban.

“Inggris adalah salah satu favorit juara Piala Dunia dan anda harus menghargai itu.”

“Namun kami menikmati pertandingan melawan tim besar, seperti yang kami tampilkan saat melawan Argentina, dan kami bermain tanpa beban,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?