Kronologi Rusaknya Hubungan Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes: Dimulai 2018 dan Dipicu Veto Tuchel

admin - BolaTainment

IDNGoal.news – Ada cerita lain di balik saga transfer Cristiano Ronaldo ke Al Nassr yang cukup fenomenal. Hubungan Ronaldo dengan Jorge Mendes, agen yang sudah membesarkan namanya, putus setelah cukup lama beda pendapat.

Jorge Mendes dikenal sebagai super agen dengan banyak klien top. Mendes punya banyak klien dari Portugal, negara asalnya. Salah satu klien penting Mendes adalah Ronaldo.

Mendes telah menemani Ronaldo pada banyak momen penting. Namun, pada fase krusial dalam karier Ronaldo, Mendes justru tidak terlibat sama sekali. Mendes tidak ambil bagian dalam transfer Ronaldo ke Al Nassr.

Hubungan Mendes dan Ronaldo sama sekali rusak di balik kepindahan sang pemain ke Al Nassr. Namun, hubungan mereka mulai rekat sejak 2018. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Ronaldo dan Mendes Mulai Retak Pada 2018

Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid pada 2017/2018. Setelah itu, Ronaldo membuat keputusan yang mengejutkan. Dia memilih berpisah dengan Real Madrid dan pindah ke Juventus.

Dikutip dari Metro, dari situlah awal mula hubungan antara Ronaldo dan Mendes retak.

Mendes tidak habis pikir dengan keputusan Ronaldo tersebut. Mendes tidak begitu senang dengan pilihan Ronaldo pindah dari Real Madrid. Namun, Mendes masih bisa menerima keputusan itu dan menemani Ronaldo pindah ke Turin.

Hubungan Mendes dan Ronaldo memanas lagi pada awal musim 2022/2023. Ronaldo ingin meninggalkan United, merajuk, dan absen dari latihan pramusim. Pada posisi itu, Mendes menyarankan Ronaldo untuk bertahan dan berjuang masuk rencana Erik ten Hag.

Hak Veto Tuchel Buyarkan Hubungan Mendes dan Ronaldo

Mendes meminta Ronaldo bertahan di United, dengan resiko minim menit bermain pada musim 2022/2023. Namun, andai mampu berkontribusi dan membawa United lolos ke Liga Champions musim depan, Mendes yakin Ronaldo akan mendapat perpanjangan kontrak setahun.

Ronaldo punya rencana berbeda. Ronaldo ingin Mendes mencarikan klub baru. Mendes, walau tidak sepakat, tetap bekerja untuk mendapatkan klub baru untuk Ronaldo.

Mendes melakukan negosiasi dengan Chelsea dan Bayern Munchen. Ronaldo senang dengan opsi itu karena akan bermain di Liga Champions. Namun, negosiasi dengan Chelsea gagal karena Thomas Tuchel memilih hak veto dan menolak transfer Ronaldo.

Ronaldo dan Mendes Putus Sama Sekali

Bursa transfer awal musim 2022/2023 usai, Ronaldo batal pindah. Chelsea menutup pintu karena Tuchel. Bayern Munchen tak tertarik pada Ronaldo karena dianggap tak sesuai dengan filosofi perekrutan klub. Ronaldo terlalu tua.

Lalu, Ronaldo melakukan wawancara yang kontroversial dengan Piers Morgan. Hal itu membuat Mendes kecewa dan hubungan mereka benar-benar rusak.

Setelah itu, Mendes tidak terlibat dalam proses transfer Ronaldo ke Al Nassr. Pemain 37 tahun terbang ke Arab Saudi dengan bantuan teman dekatnya, Ricky Regufe, yang mewakili layaknya seorang agen.

Sumber: Metro

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?