Kunci Kemenangan Barcelona: Bermain Tenang, Sabar, dan Manfaatkan Kelebaran

robin -

Ansu Fati

IDNGoal.news – Barcelona meraih kemenangan penting saat berjumpa Dynamo Kiev pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2021/2022. Barcelona menang 1-0 pada duel di Stadion NSK Olimpiski, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Sebelum bertandang ke markas klub asal Ukraina itu, Barcelona dalam performa yang tidak cukup bagus. Sergio Busquets dan kolega gagal menang pada tiga laga beruntun.

Namun, catatan buruk itu berakhir saat berjumpa Dynamo. Gol tunggal Ansu Fati pada menit ke-70 membuat Barcelona pulang dengan tiga gol. Kemenangan kedua beruntun Barcelona di fase grup Liga Champions usai kalah pada dua laga awal.

Kunci Kemenangan

Pelatih interim Barcelona, Sergi Barjuan, tentu sangat senang dengan hasil positif ini. Eks pelatih Barcelona B itu menyebut sukses Barcelona memetik kemenangan karena bermain sabar pada babak kedua.

“Kemenangan penting. Kami bermain cukup baik. Kami tenang. Di babak kedua kami menunjukkan lebih banyak kesabaran dan menggunakannya untuk bermain lebih lebar dan menciptakan bahaya di sayap,” kata Sergi Barjuan di situs resmi UEFA.

“Itu adalah kunci kemenangan Barcelona,” tegas Sergi Barjuan.

Tentang Ansu Fati

Ansu Fati terpilih sebagai Man of the Match laga Dynamo Kiev vs Barcelona versi UEFA. Pemain 19 tahun tampil bagus dan mencetak gol. Sergi Barjuan yang sebenarnya lebih senang melihat tim secara kolektif pun memujinya.

“Kami adalah tim. Tapi pencetak gol seperti Ansu Fati membantu semua orang melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Sangat penting bahwa dia memiliki visi di depan gawang dan bagaimana menempatkan bola,” katanya.

Sementara, terkait Ousmane Dembele yang dimainkan pada babak kedua, Barjuan berkata:

“Kami menempatkannya lebih awal dari yang kami harapnya darinya setelah sekian lama absen. Ansu Fati membuat perbedaan. Dia bermain dengan tempo yang berbeda, dia sangat direct, dia melakukan banyak hal,” tutup Sergi Barjuan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?