Kunci MU Hempaskan Tottenham: Cavani, Ronaldo, Taktik, Mental

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United (MU) menghempaskan tuan rumah Tottenham 3-0 di pekan ke-10 Premier League 2021/22, Sabtu (30/10/2021). Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani masing-masing menyumbang satu gol untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU usai menuntaskan assist Bruno Fernandes di menit 39, kemudian mengirim assist kepada Edinson Cavani untuk menggandakan keunggulan di menit 64. Kemenangan MU lantas ditegaskan oleh pemain pengganti Marcus Rashford dengan golnya dari assist Nemanja Matic di menit 86.

Setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League, dan puncaknya dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford, MU bisa bernapas lega dengan kemenangan atas Tottenham. Setelah laga, Solskjaer mengungkapkan beberapa resep kemenangan timnya.

Duet Cavani dan Ronaldo

Solskjaer memakai skema 3-5-2, dengan Cavani dan Ronaldo di lini depan. Hasilnya, mereka bergantian menjebol gawang Tottenham.

“Mereka berdua benar-benar bagus,” kata Solskjaer, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Di latihan Selasa pagi, Edinson Cavani menunjukkan performa terbaik oleh seorang individu sejak saya datang ke sini.”

Menurut Solskjaer, Cavani dan Ronaldo sudah diberi tahu dari awal kalau mereka akan berduet di lini depan (saat melawan Tottenham). Mereka mengasah kerja sama di satu sesi latihan ke sesi latihan lainnya. Mereka pun terlihat padu, tak cuma di latihan, tapi juga ketika diturunkan bersama di laga kontra Tottenham.

“Hari ini, mereka mencetak dua gol yang mengesankan,” imbuh Solskjaer.

Disiplin dalam Bertahan

Faktor lainnya adalah kedisiplinan para pemain MU saat lawan menguasai bola. Mereka mampu membuat Tottenham kesulitan membangun serangan. Alhasil, kiper David De Gea pun tak terlalu berkeringat.

“Dari menit awal, performanya sudah bagus. Kami sudah mempersiapkannya sejak Selasa pagi, dan hari ini semuanya berjalan dengan baik.”

“Setiap orang menunaikan tugasnya, kami menjauhkan bola dari David, dan meraih clean sheet. Dia sampai tak perlu melakukan penyelamatan berarti.”

“Rasanya menyenangkan bisa melakukan selebrasi bersama para fans karena mereka layak mendapatkannya.”

Taktik dan Mental yang Terasah

Sejak Selasa pagi, pemain-pemain MU mengasah taktik dan mental mereka di latihan. Hasilnya pun memuaskan.

“Kami bekerja sangat keras mengasah taktik, juga mentalitas supaya siap untuk laga sulit ini,” tutur Solskjaer.

Ya, dengan persiapan yang matang, MU akhirnya menang. Solskjaer, yang belakangan diterpa isu pemecatan, pun bisa bernapas sedikit lebih lega. Sekarang, yang mereka butuhkan adalah konsistensi dalam melalui laga-laga berikutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?