Kunci Prancis Kalahkan Belgia adalah Pogba dan Griezmann

reza -

Timnas Prancis

IDNGoal.news –  Prancis dan Belgia akan bersaing untuk merebut satu tempat di final Piala Dunia 2018 Rusia. Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang, keduanya akan membuka laga semifinal dan menjanjikan pertandingan terbaik di Piala Dunia.

Betapa tidak, baik Prancis maupun Belgia adalah dua tim yang mengutamakan penyerangan. Keduanya tak suka bermain sepak bola negatif dan hanya menunggu lawan. Sejauh ini Prancis dan Belgia selalu bermain terbuka, dan laga semifinal itu mungkin tak jauh berbeda.

Legenda Wales dan Liverpool, Ian Rush menyebut bahwa Prancis berpeluang memenangi laga tersebut jika mampu memanipulasi kelemahan Belgia. Baginya Antoine Griezmann dan Paul Pogba akan jadi kunci kemenangan Les Bleus.

Eksploitasi Sayap

Adapun Belgia akan kehilangan Thomas Meunier, salah satu kekuatan utama di sayap kanan Prancis. Posisinya mungkin akan disi Naser Chadli, yang bukan seorang pemain bertahan murni. Kesempatan inilah yang harus dieksploitasi Prancis.

“Belgia bermain dengan tiga bek berarti ketiganya akan menghadapi Olivier Giroud seorang. Hal itu berarti akan ada ruang terbuka di sisi sayap yang bisa dieksploitasi Prancis,” kata Rush kepada thenewpaper.

“Kita belum melihat penampilan terbaik Griezmann, dan khususnya Paul Pogba, tetapi mereka bisa tampil maksimal jika mencoba mengeksploitasi ruang di sisi sayap.”

“Area itu jelas harus ditarget Prancis, Kylian Mbappe akan menghadapi seseorang yang bukan bek murni (Nacer Chadli),” imbuhnya.

Fleksibilitas Prancis

Lebih lanjut, Rush juga merasa Prancis punya banyak opsi untuk melawan tim-tim dengan formasi dan gaya bermain yang berbeda. Dia percaya fleksibilitas formasi Prancis ini penting untuk menghadapi Belgia yang punya kemampuan sama.

“Saya pikir Prancis bisa beradaptasi dengan gaya-gaya bermain lawan yang berbeda, dan itu penting.”

“Alasan Belgia bisa mengalahkan Brasil adalah karena mereka bisa berganti dua atau tiga gaya bermain dan Brasil hanya bisa bermain dengan satu cara,” tutup Rush.

Pemenang laga Prancis vs Belgia ini akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Inggris vs Kroasia yang dipertandingkan sehari sesudahnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?