Kunci PSIS Curi Poin di Lamongan

reza - Liga Indonesia

PSIS Semarang

IDNGoal.news  – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri raihan satu poin dari hasil imbang atas Persela Lamongan pada pekan ke-24 Liga 1, Jumat (05/10).

PSIS Semarang menahan imbang Persela dengan kedudukan 1-1 di Stadion Surajaya Lamongan. Bahkan tim Kota Lumpia ini sempat memimpin melalui Bruno Silva sebelum diimbangi dengan tendangan penalti Wallace Costa Alves.

”Kami pikir ini pertandingan yang luar biasa dari kedua tim yang menampilkan permainan luar biasa. Kemudian hasil seri adalah hasil yang sangat adil,” kata Jafri Sastra usai pertandingan.

Menurut Jafri, hasil imbang tersebut didapat karena pemain tampil sangat disiplin dan bertanggung jawab dalam menjaga posisinya masing-masing. Sehingga ia mengapresiasi meskipun sempat gagal mempertahankan keunggulan.

 

PSIS Semarang


”Secara tim saya sangat memberikan apresiasi sekali pun tadi Persela tadi main 10 orang tapi menitnya sudah di ujung babak kedua, bukan menit yang ideal lagi untuk bisa kami manfaatkan,” jelas Jafri.

”Tapi yang pasti anak – anak tadi main sangat luar biasa kemudian bisa menjabarkan instruksi atau mengaplikasikan seperti apa kita harus mencuri poin di Persela, itu yang harus kami syukuri,” tegasnya.

Kedisiplinan tersebut yang kemudian membuat PSIS juga berhasil membuat Persela sulit mengembangkan permainan. Termasuk membuat para penyerang Laskar Joko Tingkir tidak berkutik di jantung pertahanan PSIS.

”Jadi kami bisa mematikan kedua flank mereka atau striker yang bergerak ke kiri atau ke kanan, ini yang tadi yang saya berikan apresiasi yang besar buat pemain karena mereka bisa menjabarkan instruksi atau menjabarkan taktik seperti apa yang mereka inginkan,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?