Kurang Oke Jadi Gelandang Bertahan, Solskjaer Disarankan Ubah Posisi Scott McTominay

robin -

Scott McTominay

IDNGoal.news – Sebuah saran diberikan Bryan Robson kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia ingin manajer Manchester United itu mengubah posisi Scott McTominay menjadi gelandang box to box di skuat Setan Merah.

McTominay merupakan produk akademi asli Manchester United. Berposisi sebagai gelandang serang di tim junior, McTominay lebih banyak dimainkan sebagai gelandang tengah di tim utama MU.

Semenjak era Solskjaer, McTominay digeser lebih ke belakang. Ia kerap diturunkan sebagai gelandang bertahan bersama dengan Fred di lini tengah MU.

Namun Robson menilai sangat disayangkan jika McTominay hanya dimainkan sebagai gelandang bertahan. “Saya rasa pelatih-pelatih saat ini lebih menyukai seorang gelandang serang atau gelandang bertahan,” buka Robson kepada The Daily Mail.

Bisa Jadi Pengangkut Air

Menurut Robson, McTominay bisa berkontribusi lebih besar daripada hanya sekedar jadi gelandang bertahan.

Ia menilai McTominay bisa menjadi seorang gelandang box to box karena kemampuannya yang bagus saat menyerang dan bertahan.

“Saya yakin di era modern ini masih ada gelandang yang bisa bermain box to box, dan saya rasa United memiliki satu pemain seperti itu, yaitu Scott McTominay,”

Tajam Saat Menyerang

Ada alasan mengapa Robson merekomendasikan McTominay agar jadi gelandang pengangkut air MU. Karena ia menilai sang gelandang punya ketajaman yang bagus.

“Saya rasa ia tidak harus bermain sebagai gelandang bertahan. Ia mencetak tujuh gol musim lalu dan saya yakin ia masih bisa lebih tajam lagi,”

“Mungkin di musim ini ia bisa mencetak 10 sampai 15 gol sebagai seorang gelandang. Jika ia terbebas dari cedera, saya yakin Scott bisa meraih itu semua,” ujarnya.

Mulai Comeback

McTominay sendiri baru-baru ini kembali memperkuat Setan Merah.

Ia mengalami cedera di pangkal pahanya sehingga ia harus menjalani operasi terlebih dahulu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?