Kylian Mbappe Bagus, tapi Bakal Jadi Masalah Baru Buat Madrid

robin -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Kemungkinan kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid membuat fans bersemangat. Namun, ada risiko besar yang juga menyertai Mbappe andai jadi ke Madrid.

Musim panas ini Los Blancos terbilang pasif di bursa transfer, lebih banyak melepas pemain daripada merekrut pemain baru. Kabarnya, Madrid sengaja menunggu dan menyiapkan uang untuk pembelian Mbappe.

PSG berikeras tidak mau menjual Mbappe, tapi situasinya menguntungkan Madrid karena kontrak penyerang Prancis itu tersisa setahun lagi. Seharusnya Madrid masih bisa mendesak PSG.

Kedatangan Mbappe bakal luar biasa, ketajaman lini serang Madrid mungkin bertambah. Namun, menurut Marca, Mbappe akan memanaskan persaingan lini depan.

Mbappe dan Benzema sudah pasti bermain, artinya hanya tersisa satu spot yang direbutkan 5 pemain.

Hazard dan Vinicius

Hal pertama yang mengundang keraguan adalah bagaimana nasib Eden Hazard. Hazard biasa bermain di sisi kiri, tapi di posisi itu pula Mbappe paling berbahaya bagi lawan.

Masalah yang sama juga dialami Vinicius Junior. Dia paling nyaman bermain di kiri. Kedua pemain ini bisa digeser ke kanan, tapi kontribusi mereka tidak akan maksimal.

Mbappe penyerang serbabisa yang mampu mengisi setiap posisi di lini serang. Namun, musim lalu dia hanya empat kali bermain di sayap kanan.

Bale dan Asensio

Gareth Bale dan Marco Asensio sama-sama nyaman bermain di sisi kanan. Mereka adalah dua penyerang dengan dominan kaki kiri yang, bermain sebagai inverted winger yang siap menusuk ke dalam.

Persaingan antara dua pemain ini saja sudah sangat ketat. Keduanya bisa bergantian bermain, saling menggeser posisi satu sama lain.

Kedatangan Mbappe bakal menambah rumit persaingan tersebut. Asensio dan Bale harus bermain sempurna di sayap kanan.

Rodrygo

Nah panasnya persaingan antar-penyerang itu mungkin paling merugikan bagi Rodrygo Goes. Winger muda Madrid ini tidak banyak mendapatkan kesempatan sejak musim lalu.

Rodrygo bahkan harus berjuang bersaing dengan Bale dan Asensio, artinya kedatangan Mbappe bakal semakin mempersulit posisinya.

Bahkan, bukan tidak mungkin kedatangan Mbappe berarti Madrid akan menjual salah satu winger muda mereka. Rodrygo mungkin jadi salah satu pemain yang dikorbankan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?