Kylian Mbappe Ingin Ikuti Jejak Steven Gerrard

robin - BolaTainment

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Superstar PSG, Kylian Mbappe mengungkapkan dirinya ingin mengikuti jejak Steven Gerrard maupun Zlatan Ibrahimovic yang berkarir di Major League Soccer di Amerika Serikat.

Mbappe saat ini masih berusia 20 tahun. Ia gabung dengan PSG sejak tahun 2017 lalu. Awalnya ia gabung dengan status pinjaman lebih dahulu dari AS Monaco.

Barulah semusim kemudian ia resmi menjadi milik PSG sepenuhnya. Ia dikontrak hingga 2023 mendatang.

Belakangan ini muncul banyak teka-teki terkait masa depannya. Sebab ia diincar oleh raksasa-raksasa Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid.

Mbappe kemudian memberikan isyarat bahwa ia membuka peluang untuk angkat kaki dari Parc Des Princes. Sebab ia ingin mencari tantangan baru.

“Saya ingin berterima kasih pada para pemain, pelatih, juga klub. Hal ini penting bagi saya karena saya mengalami titik balik pertama atau kedua dalam karier saya,” imbuhnya.

“Saya menemukan banyak hal di sini. Saya merasa inilah saatnya untuk memiliki tanggung jawab lebih besar. Saya berharap itu terjadi di PSG, akan sangat menyenangkan, atau mungkin itu terjadi di tempat lain untuk sebuah proyek baru, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Rencana di Hari Tua

Rencana di Hari Tua
Steven Gerrard

Dan meski masih sangat muda dan memiliki karir yang panjang, namun Mbappe mengungkapkan ia sudah memiliki rencana untuk di hari tuanya nanti, alias di penghujung karirnya. Ia mengaku siap berkarir di luar Eropa.

Ia mengaku mendapat inspirasi dari para seniornya yang sudah lebih dahulu berkarir di sana. Sebut saja eks Barcelona, Ibrahimovic, serta legenda Liverpool, Steven Gerrard.

“Kami tidak tahu apa yang terjadi di sepakbola,” Mbappe mengatakan kepada ESPN.

“Sekarang di AS, banyak pemain hebat datang setelah karier mereka di Eropa, seperti Zlatan Ibrahimovic, Steven Gerrard, Frank Lampard, Andrea Pirlo, pemain-pemain yang hebat,” pujinya.

“Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi, mungkin ketika saya sedikit lebih tua saya bisa memikirkan ini,” tandasnya.

Steven Gerrard maupun Zlatan Ibrahimovic sama-sama bermain di LA Galaxy ketika berkarir di MLS. Gerrard sendiri sudah pensiun sementara Ibrahimovic saat ini masih aktif di klub yang berbasis di Los Angeles itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?