Lacazette Pergi, Kabar Baik untuk 4 Pemain Arsenal!

robin -

Alexandre Lacazette

IDNGoal.news – Gosip kepergian Alexandre Lacazette dari Arsenal belum juga mereda. Bahkan muncul kabar bahwa Lacazette sudah memutuskan pergi dari Emirates Stadium.

Kontrak Lacazette bakal kedaluwarsa tahun depan. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pembaruan kontrak. Diskusi belum dibuka atau macet.

Ada banyak alasan di balik situasi Lacazette sekarang. Performa Lacazette menurun drastis. Dia hanya mencetak 13 gol musim lalu dan baru mencetak satu gol musim ini.

Bahkan Lacazette hanya menempuh 24 pertandingan sejak awal musim lalu. Artinya, kesempatan bermain striker Prancis ini semakin merosot.

Lacazette diduga bakal hengkang ke Spanyol. Menariknya, kepergian Lacazette diyakini akan menguntungkan setidaknya 4 pemain Arsenal. Siapa saja sih? Mengutip Express, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Martin Odegaard

Pemain pertama yang diuntungkan dengan kepergian Lacazette adalah Martin Odegaard. Dia akan mendapatkan lebih banyak menit bermain begitu Lacazette pergi.

Sejauh ini Arteta terbiasa menggunakan satu penyerang dalam formasi Arsenal. Artinya, Pierre-Emerick Aubameyang jadi ujung tombak dan didukung oleh penyerang lain.

Arteta beberapa kali mengutak-atik partner Aubameyang. Terkadang Lacazette bermain, terkadang Odegaard yang diberi kesempatan.

Eddie Nketiah

Nketiah adalah salah satu pemain muda terbaik Arsenal saat ini. Dia baru berusia 22 tahun dan punya pengalaman jadi striker utama Inggris U-21.

Nketiah nyaris hengkang ke Crystal Palace musim panas ini, tapi dia memutuskan bertahan dan berjuang merebut tempat. Masalahnya, saat ini sudah ada Aubameyang dan Lacazette di posisi striker.

Nah kepergian Lacazette akan langsung menguntungkan Nketiah. Dia akan mendapatkan lebih banyak menit bermain untuk membuktikan diri.

Gabriel Martinelli dan Nicolas Pepe

Baik Martinelli maupun Pepe masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal. Mereka hanya diturunkan dalam beberapa pertandingan, itu pun tidak selalu bermain penuh.

Artinya, Martinelli dan Pepe masih kesulitan menemukan konsistensi bermain. Bahkan kasus Pepe lebih buruk, dia sempat dicap sebagai pembelian gagal.

Jika Lacazette pergi, perlahan-lahan Pepe dan Martinelli akan mendapatkan kesempatan bermain yang layak.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?