Laga Cadiz vs Barcelona Sempat Ditunda, Xavi: Nyawa Manusia Lebih Penting dari Sepakbola!

admin - Liga Spanyol

Fans mendapat perawatan medis pada laga Cadiz vs Barcelona di pekan ke-5 La Liga 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi mengomentari penundaan pertandingan antara timnya melawan Cadiz pada dini hari tadi. Ia tidak keberatan dengan penundaan itu karena menurutnya nyawa fans lebih penting daripada sepakbola.

Dini hari tadi Barcelona berhadapan dengan Cadiz di lanjutan La Liga. Pada pertengahan laga, pertandingan yang digelar di Nuevo Mirandilla itu harus dihentikan cukup lama.

Ini disebabkan salah satu pendukung Cadiz collaps karena diduga terkena serangan jantung. Alhasil pertandingan sempat ditunda lebih dari 45 menit sebelum dilanjutkan kembali.

Xavi menyebut bahwa tindakan yang diambil perangkat pertandingan sudah tepat. “Ini adalah kejadian yang tidak terduga,” buka Xavi kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Bisa Saja Ditunda

Lebih lanjut, Xavi menyebut bahwa kejadian naas itu benar-benar mencengangkan. Ia juga menilai jika terjadi sesuatu pada sang fans, bisa saja pertandingan itu ditunda total.

“Beberapa orang memberikan kami informasi mengenai apa yang terjadi. Ada yang bilang sang fans pingsan dan beberapa lain mengatakan ia terkena serangan jantung,” ujar Xavi.

“Jika sesuatu yang buruk terjadi padanya, kami mungkin akan menunda pertandingan. Namun beruntung nyawanya terselamatkan dan pertandingan bisa dilanjutkan.”

Nyawa Lebih Penting

Xavi mengaku tidak keberatan dengan laga yang tertunda selama 45 menit lebih. Ia menilai nyawa sang fans lebih penting daripada pertandingan tersebut.

Di kesempatan yang sama, Xavi mendoakan sang fans agar bisa lekas pulih sehingga bisa menyaksikan pertandingan secara langsung kembali.

“Kita berbicara mengenai nyawa seorang manusia dan bagi saya nyawa fans lebih penting daripada sepakbola. Beruntungnya ia berhasil selamat dan kami mendoakan agar ia lekas sembuh,” tandas Xavi.

Menang

Barcelona sendiri berhasil memenangkan pertandingan melawan Cadiz tersebut.

El Blaugrana menggilas tuan rumah dengan skor telak 4-0 berkat gol Frenkie De Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?