Laga Pamungkas Modric Demi Gelar Pemain Terbaik

reza -

Luka Modric

IDNGoal.news –  Prancis vs Kroasia akan jadi sajian terakhir Piala Dunia 2018 Rusia, Minggu (15/7) pukul 22.00 mendatang. Kedua tim itu akan bertarung di panggung bertajuk final Piala Dunia dan berusaha meraih trofi paling bergengsi dalam karier pesepak bola profesional.

Prancis memang lebih difavoritkan menjadi pemenang pertandingan tersebut dan sah meraih gelar juara, tetapi di saat yang sama Kroasia bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Sejauh ini, sejak fase grup Kroasia selalu melampaui ekspektasi banyak pihak.

Adalah Luka Modric, pemain terbaik di skuat Kroasia yang selalu menjadi satu sosok penting di setiap laga. Alhasil Modric diyakini akan sekali lagi membuktikan kualitasnya di final nanti, dia bisa membantu Kroasia menjadi juara.

Modric

 Mengurung Modric

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengakui Modric adalah pemain terpenting dalam timnya. Tetapi dia menegaskan Kroasia bukan hanya soal Modric, dan jika Prancis mengurung Modric, masih ada banyak pemain lain yang sama baiknya.

“Kami tidak takut mereka akan berusaha menghalangi Modric dari permainan karena kami masih punya banyak pemain lain,” kata Dalic dinukil dari diario as.

Prancis memang bukan tim yang mengandalkan pertahanan. Tetapi mereka bisa bermain defensif dengan sangat tangguh jika mau, seperti yang terjadi di laga Prancis vs Belgia. Karenanya Didier Deschamps mungkin akan melakukan hal yang sama saat menghadapi Modric.

Pemain Terbaik

Lebih lanjut, Dalic juga percaya Modric sangat layak terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia kali ini. Sudah dua kali Modric menyabet gelar man of the match, tetapi tidak hanya itu, peran Modric juga krusial di setiap kemenangan Kroasia.

“Kami akan sangat bahagia jika Modric mendapat gelar MVP dan Golden Ball karena dianggap pemain terbaik turnamen.”

“Dia sudah memenangkan semuanya bersama klub tetapi tidak bersama tim nasional. Gelar itu akan jadi pamungkas kariernya,” pungkas Dalic.

Perjalanan Modric sejak musim 2017/18 lalu sampai Piala Dunia ini terbilang cukup menakjubkan. Dia berhasil mencapai final Liga Champions bersama Real Madrid dan menjuarainya. Sekarang, dia mencapai final Piala Dunia bersama Kroasia.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?