Lah, Juventus Sebenarnya tak Kejar Donnarumma Karena Saldonya Menipis?

robin -

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Laporan dari Goal mengklaim bahwa alasan sebenarnya Juventus tidak mengejar Gianluigi Donnarumma adalah karena karena masalah finansial.

Musim panas kemarin, Donnarumma resmi berpisah dengan AC Milan. Sebab kontraknya di klub tersebut telah kedaluwarsa.

Sebelum pindah dari Milan, ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Mulai dari Juventus, Barcelona, hingga Chelsea.

Juventus dianggap sebagai klub yang punya kans besar merekrut Donnarumma. Sebab mereka butuh pengganti Gianluigi Donnarumma.

Alasan Juventus tak Kejar Donnarumma

Gianluigi Donnarumma akhirnya tak jadi merapat ke Juventus. Ia malah gabung ke klub kaya raya asal Prancis, PSG.

Belum lama ini, direktur Juventus yakni Federico Cherubini membeberkan alasan mengapa timnya tidak merekrut Donnarumma. Ia mengatakan Bianconeri sudah punya kiper yang bisa dipercaya yakni Wojciech Szczesny.

“Karena Juventus memiliki kiper yang bisa diandalkan dengan kontrak panjang [Wojciech Szczesny],” ungkap Cherubini pada Tuttosport.

“Kami percaya padanya dan kami pikir ia adalah solusi ideal. Untuk kebijakan yang kami miliki, tidak masuk akal untuk melakukan apa yang dilakukan PSG. Tidak baik memiliki dua kiper penting di tim yang sama,” terangnya.

Saldo Juventus Menipis

Namun kini muncul kabar yang membantah pernyataan Federico Cherubini tersebut. Laporan dari Goal mengklaim Bianconeri melewatkan perekrutan Gianluigi Donnarumma karena saldo mereka menipis.

Laporan itu menyebut Juve sebenarnya sempat ada dalam pole position alias yang terdepan dalam perburuan Donnarumma. Namun kemudian setelah muncul laporan bahwa klub mengalami kerugian besar, mereka tak jadi merekrut kiper timnas Italia tersebut.

Juventus sendiri melaporkan bahwa mereka merugi hingga 180 juta pounds pada musim 2020-21 kemarin. Hal ini tampaknya tak lepas dari pandemi virus corona yang mewabah di mana-mana.

Juventus sendiri sekarang sedang mengalami masa-masa sulit di bawah mistar gawangnya usai tak jadi merekrut Gianluigi Donnarumma. Sebab Szczesny gagal mencatatkan clean sheet di 15 laga terakhirnya di pentas Serie A.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?