Lampard Tak Segan Puji Ancelotti Jelang Duel Tandang Chelsea ke Markas Everton

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Usai memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, Chelsea harus segera mengalihkan fokus mereka ke Premier League. Akhir pekan ini The Blues akan menyambangi Everton, Minggu (13/12/2020).

Duel pekan ke-12 ini penting bagi The Blues yang belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di liga. Chelsea pun wajib menang untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara.

Lebih dari itu, Frank Lampard akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, yang kini menangani Everton. Keduanya sangat mengenal satu sama lain.

Duet Lampard dan Ancelotti pernah membawa Chelsea meraih dua gelar domestik pada tahun 2010 lalu. Kini mereka bereuni sebagai rival, apa kata Lampard soal mantan pelatihnya itu?

Belajar dari Ancelotti

Lampard dikenal sebagai salah satu pelatih muda potensial saat ini, dan dia mengaku belajar banyak hal dari beberapa mantan pelatihnya dahulu. Ancelotti termasuk salah satunya, Lampard mengakui Ancelotti menginspirasinya.

“Saya dipengaruhi oleh banyak orang dan saya pun dipengaruhi oleh dia [Ancelotti] sebagai pemain dan sebagai pria pada saat itu,” kata Lampard di laman resmi Chelsea.

“Dia ada di level top ketika saya bicara soal pelatih-pelatih yang pernah menangani saya. Kesuksesan dia sepanjang kariernya, bekerja di beberapa klub, saya menilainya sebagai pelatih hebat dan pria hebat.”

“Seperti yang saya katakan, dia memengaruhi saya, dan saya sudah tidak sabar bertemu dan bicara dengan dia,” imbuhnya.

Fokus jadwal padat

Lebih lanjut, Lampard pun bicara soal jadwal laga Chelsea di sisa tahun 2020 ini. Mereka mendapatkan suntikan rasa percaya diri usai finis sebagai juara grup Liga Champions dan kini akan menghadapi empat pertandingan sulit.

“Penting bagi kami untuk jadi juara grup dan mendapatkan suntikan rasa percaya diri, lalu menjaganya terus sampai tahun baru,” lanjut Lampard.

“Sekarang kami bisa fokus menghadapi jadwal padat dan jika Anda melihat empat laga kami ke depan — Everton, Wolves, West Ham, lalu Arsenal pada Boxing Day — Anda tahu betul betapa menantangnya itu dalam rentang waktu yang singkat,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?