Langgar Anjuran Tim Medis, Ini Alasan Tuchel Mainkan Lukaku

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan alasannya untuk memainkan Romelu Lukaku dalam pertandingan melawan Aston Villa meskipun sang striker masih belum sepenuhnya fit.

Lukaku baru saja pulih dari cedera dan sempat terpapar Covid-19. Tetapi Tuchel memasukkan pemain timnas Belgia itu di awal babak kedua.

Namun, perjudian Tuchel itu berbuah manis. Sebab Lukaku mampu mencetak gol tak lama setelah masuk ke lapangan.

Gol Lukaku itu membantu Chelsea menang 3-1 atas Aston Villa dalam laga Boxing Day Premier League di Villa Park, Senin (27/12/2021) dinihari WIB. Dua gol The Blues lainnya disumbangkan Jorginho dari titik putih.

Sanggup Bermain

Sebelum menurunkan Lukaku, Tuchel mengaku sudah berkonsultasi langsung dengan sang pemain. Lukaku menyatakan sanggup bermain selama 45 menit.

“Saya berkata kepadanya untuk sangat jujur ​​dan memberitahu saya apakah ia bisa bermain selama 45 menit,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Dia bilang iya dan saya bilang, oke, jadi coba main selama 45 menit.”

Pemain Penting

Tuchel memang tidak bisa mengabaikan Lukaku. Pasalnya, striker asal Belgia itu merupakan sosok yang penting buat The Blues.

“Tidak diragukan lagi bahwa Lukaku adalah sosok yang sangat penting,” lanjutnya.

“Setiap pemain sangat penting tetapi Romelu akan menjadi pemain kunci, tidak ada yang meragukan itu, tetapi terakhir kali dia menjadi starter untuk kami adalah pada bulan Oktober dan bukan karena kualitas atau karena kami ragu bahwa kami lebih baik tanpa dia sebagai starter.”

Kurang Beruntung

Lukaku tampil sangat tajam pada awal kedatangannya di Chelsea. Namun, mantan pemain Inter Milan itu kemudian harus menepi karena cedera dan Covid-19.

“Dia hanya kurang beruntung karena cedera dan setelah cedera, ketika dia berjuang untuk kembali, dia terkena Covid sehingga dia harus absen lagi 10 hari dan kemudian menderita gejala covid tersebut,” imbuh Tuchel.

Ambil Risiko

Tuchel memainkan Lukaku selama 45 menit saat melawan Aston Villa. Padahal, anjuran tim medis mengatakan lain.

“Kami menempatkan dia di lapangan selama 45 menit, yang lebih dari yang direkomendasikan departemen kebugaran dan medis untuknya,” lanjutnya.

“Tetapi kami pikir kami dapat mengambil risiko dan tim lebih ofensif dengannya, dan saya senang tentu saja itu berjalan dengan baik untuk hari ini.

“Mari kita lihat sekarang bagaimana reaksinya dan bagaimana dia beradaptasi dari sini di laga selanjutnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?