Langsung Cetak Gol di Laga Perdana Lanjutan Bundesliga, Haaland: Ah, Saya Tidak Kaget

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Bomber Borussia Dortmund Erling Braut Haaland mengaku ia tidak kaget bisa langsung mencetak gol di laga perdana lanjutan kompetisi Bundesliga kontra Schalke.

Kompetisi Bundesliga telah resm digulirkan lagi pasca dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Sebanyak 12 tim berlaga di pekan 26 kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah Dortmund, yang menjamu Schalke di Signal-Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB. Laga dimulai dengan gol dari Haaland pada menit ke-29.

Raphael Guerreiro kemudian mencetak brace, sementara Thorgan Hazard mencatatkan satu gol. Dortmund pun berhasil menang 4-0 atas Schalke.

Haaland Tidak Kaget

Kompetisi Bundsliga sebelumnya sudah terhenti sekitar dua bulan. Para pemain sebenarnya disebut tak mendapat jatah latihan yang ideal untuk bisa kembali menggelar kompetisi.

Erling Braut Haaland menegaskan hal itu tentu berdampak pada kondisi kebugaran dirinya dan para pemain lainnya. Namun untuk soal gol, ia mengaku tidak kaget bisa langsung mencatatkan namanya di papan skor karena ia sebelumya terus berlatih dengan keras.

“Tentu saja saya tidak sama. Saya belum bertandinga selama sekitar tujuh minggu, jadi tentu saja tidak,” katanya kepada situs resmi Bundesliga.

“Tapi saya tahu saya telah bekerja keras selama periode ini dan saya tidak terkejut [untuk mencetak gol], tidak,” koar Haaland.

 

Soal Atmosfer dan Aturan yang Beda

Kompetisi Bundesliga digelar lagi dengan protokol kesehatan yang ketat. Stadion tentu saja tak boleh dihadiri fans.

Para pemain juga harus tetap menjalankan protokol Physical Distancing alias jaga jarak. Hal tersebut terlihat kala Erling Braut Haaland mencetak gol namun para pemain melakukan selebrasi tanpa berpelukan seperti biasanya.

Bagi Julian Brandt, situasi ini sebenarnya terasa janggal. Namun ia menegaskan bahwa hal itu tak perlu dipikirkan dan fokus saja untuk meraih hasil positif di lapangan.

“Anda harus menemukan cara untuk memanfaatkan situasi sebaik-baiknya dan bersenang-senang,” kata Brandt.

“Cara apa yang lebih baik untuk memulai selain dengan kemenangan? Jelas saya lebih suka jika kondisinya normal, tetapi seperti itulah adanya. Itu bukan kinerja yang sempurna, tapi saya senang setelah jeda yang panjang,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?