Laporan Klopp Terkait Latihan Pramusim Liverpool: Tidak Puas, Tapi…

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku dirinya cukup senang dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhnya di sesi latihan pramusim sejauh ini.

Para pemain Liverpool sudah berkumpul kembali. Tak semuanya, namun mayoritas pemain sudah melapor lagi untuk berlatih bersama di sesi latihan pramusim.

Sesi latihan pramusim Liverpool kali ini digelar di Austria. Sudah satu pekan lebih The Reds berlatih di negara tersebut.

Namun di sana skuat Liverpool tak melulu berlatih. Ada kegiatan lain, misalnya acara kuis, yang digelar pada hari Sabtu kemarin, di mana tim yang kalah harus berjoget ria.

Laporan Klopp

Jurgen Klopp diwawancarai oleh situs resmi Liverpool. Ia ditanya apakah sekarang ia merasa puas dengan latihan pramusim The Reds.

Klopp secara jujur mengatakan ia tak bisa merasa puas dengan apa yang dilihatnya. Namun ia bisa melaporkan bahwa sejauh ini ia cukup senang dengan apa yang ditunjukkan oleh timnya.

“Saya tidak yakin 100 persen apakah ‘puas’ adalah kata yang tepat untuk itu, tetapi saya sangat senang dengan itu. Untuk merasa puas, lebih banyak hal yang harus terjadi – kami harus berada di musim ini dan tahu kami dapat membawa hal-hal di lapangan yang tepat seperti yang kami lakukan di sesi latihan,” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Tetapi sesi latihan sejauh ini terlihat sangat baik. Kami sangat senang dengan keadaan, bahkan dengan cuaca. Di sini juga sering turun hujan, tapi ini bagus untuk latihan karena tidak terlalu mengenai kami selama sesi latihan, lapangan menyerap air dengan cukup baik,” tuturnya.

“Jadi kami benar-benar bisa berlatih banyak dan persis seperti yang kami inginkan. Sejauh ini semua orang berhasil melewatinya dan itu sangat menyenangkan,” seru Klopp.

Tim yang Kalah Kuis

Jurgen Klopp juga ikut dalam sesi kuis pada malam minggu tersebut. Ia mengatakan timnya finis di posisi ketiga.

Klopp lantas membeberkan bahwa tim yang finis paling buncit adalah tim yang salah satunya diisi oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Ia mengatakan dari dari lima orang yang terpaksa berjoget ria, cuma Ox Chamberlain saja yang menikmati hukuman tersebut.

“Billy Hogan juga ada di tim saya; setiap departemen klub diwakili. Itu bagus. Saya sangat senang saya memiliki Matt McCann, Nikki dan Caoimhin Kelleher di tim karena jika tidak, kami akan mengalami banyak kesulitan,” serunya.

“Kami berada di urutan ketiga, yang sangat penting karena menjadi yang kedelapan tadi malam adalah hal yang sulit, saya harus mengatakan; Saya pikir hanya Ox yang menikmati tariannya, hampir semua yang lain merasa sedikit canggung. Itu sangat bagus,” ujar Klopp.

Liverpool tak sekadar berlatih saja mengasah fisik dan taktik. Jurgen Klopp juga akan memimpin mereka dalam laga uji coba melawan Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?