Laporta Bersyukur Barcelona Gagal Pulangkan Neymar, Apa Alasannya?

robin -

Neymar

IDNGoal.news – Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan kegagalan memulangkan Neymar dari PSG justru merupakan hal yang bagus.

Barca berpisah dengan Neymar pada tahun 2017 silam. Namun setelah itu pemain asal Brasil tersebut ingin balik ke Camp Nou.

Sebab ia tak betah di PSG. Pihak Barca pun juga sempat mengusahakan agar Neymar bisa balik ke Camp Nou.

Pada akhirnya usaha itu gagal. Nemar akhirnya meneken kontrak baru bersama PSG.

Laporta Akui Neymar Ingin Balik ke Barcelona

Joan Laporta mengakui bahwa Neymar saat itu memang ingin balik ke Barcelona. Laporta juga mengatakan pihaknya memang sempat berusaha memulangkannya dari PSG karena merasa punya dana yang dibutuhkan untuk melakukannya.

“Ketika angka-angkanya dijelaskan kepada kami, kami pikir ada ruang untuk melakukannya. Kami tidak melakukan uji tuntas,” ungkapnya pada RAC1.

“Mereka memberi tahu kami bahwa ia ingin datang, dan ia tidak bisa melanjutkan di sana, setelah meyakinkan klub [untuk membiarkan dirinya pergi],” serunya.

Laporta Bersyukur Barcelona Gagal Pulangkan Neymar

Kegagalan Barcelona memulangkan Neymar dari PSG ini justru disyukuri oleh Joan Laporta. Ia mengatakan bahwa kepulangan pemain 29 tahun tersebut tetap tak akan membantu kondisi keuangan Blaugrana.

“Tapi ini sepak bola dan siapa pun yang memberikan penawaran terbaik akan menang. Tidak mengontraknya adalah hal yang baik, itu tidak akan membantu [situasi finansial Barcelona],” ujarnya.

“Neymar bisa menghasilkan banyak pendapatan, tetapi tidak mengontraknya adalah hal yang bagus,” seru Laporta.

Keputusan Neymar bertahan di PSG sendiri akhirnya juga berbuah positif. Sebab pada akhirnya Lionel Messi bergabung dengannya di Parc des Princes setelah Barcelona mengalami masalah finansial yang sangat serius.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?