Lawan Inggris, Kroasia Mainkan Tempo : PIALA DUNIA 2018

reza -

Kroasia.

IDNGoal.news –  Kroasia dan Inggris akan bersaing merebut satu tempat lagi di final Piala Dunia 2018 Rusia. Kamis (12/7) dini hari WIB nanti, laga semifinal kedua Kroasia vs Inggris akan jadi penentu tim yang berhak menyusul Prancis ke final.

Kekuatan kedua tim ini dianggap tak jauh berbeda. Kroasia dikenal dengan kekuatan lini tengah mereka yang dikawal Luka Modric dan Ivan Rakitic. Serangan-serangan sayap Kroasia juga berbahaya.

Inggris, di sisi lain, dikenal dengan permainan kolektif antara para pemain-pemain muda yang dipimpin Gareth Southgate. Permainan Inggris pun mengandalkan kecepatan dan mengeksplorasi kedua sisi sayap lapangan.

Bermain Lambat

Bermain Lambat

Mantan pemain Kroasia, Filip Tapalovic tak segan memuji permainan Inggris. Menurutnya taktik yang diterapkan Inggris terbilang cukup menarik ditonton, khususnya pergerakan tanpa bola.

“Saya suka gaya bermain Inggris, bagaimana mereka bermain dengan pemain-pemain muda, bagaimana mereka bergerak,” ucap Tapalovic kepada fourfourtwo.

“Kroasia mungkin akan bermain sedikit lambat, mereka punya banyak pemain bagus tetapi gaya bermain mereka berbeda. Merka sudah mencetak dua gol di tiap laga (kecuali melawan Denmark di 16 besar).”

Serangan Balik

Karenanya, dia memprediksi Kroasia akan mengandalkan serangan balik. Menurutnya Zlatko Dalic akan menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih dalam dan berusaha melancarkan serangan balik cepat begitu bisa mencuri bola.

“Saya pikir Kroasia akan bermain sedikit di belakang dan mencoba menemukan solusi dengan serangan balik karena mereka punya pemain-pemain cepat seperti Kramaric, Rebic, juga Mandzukic, yang merupakan pejuang.”

“Juga kemampuan individu hebat dari Modric dan Rakitic.”

“Inggris sangat kuat, mereka punya banyak pemain hebat. Saya pikir laga ini akan sulit untuk Kroasia,” pungkas dia.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?