Lawan Jerman, Kesempatan Bagus untuk Inggris Ukur Kekuatan

admin - Piala Dunia

Inggris kalah 0-1 melawan Hungaria di ajang UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022)

IDNGoal.news – Inggris bakal menghadapi Jerman dalam duel lanjutan UEFA Nations League (UNL), Rabu (8/6/2022). Pertandingan ini terbilang penting bagi pasukan The Three Lions.

Sebelumnya, Inggris harus mengaku kalah dari Hungaria dalam duel pertana UNL. Pasukan Gareth Southgate takluk dengan skor 0-1, hasil buruk untuk laga pertama di jeda internasional kali ini.

Oleh senbab itu, laga lawan Jerman nanti terbilang penting bagi skuad Inggris. Southgate menyebut bahwa Jerman adalah salah satu panutan dalam turnamen.

Tidak hanya itu, laga ini juga bisa jadi uji kekuatan Inggris untuk bersiap menyambut Piala Dunia 2022 akhir tahun ini. Apa kata Southgate?

Untuk ukur kekuatan

Bagi Southgate, pertandingan kontra Jemran nanti bakal jadi tolok ukur kekuatan skuad Inggris yang sekarang. Mereka harus menjaga konsistensi sampai turnamen di akhir tahun nanti.

“Ini bisa jadi laga hebat untuk mengukur kekuatan kami. Laga ini jadi tes brilian untuk menilai kekuatan kami saat ini,” kata Southgate di Sky Sports.

“Namun, itu tidakakan medefinisikan kekuatan kami dalam lima bulan ke depan. Jika kami menang besok, bukan berarti kami akan baik-baik saja dalam lima bulan berikutnya.”

“Pasti akan ada banyak hal yang terjadi dalam periode tersebut,” imbuhnya.

Harus terus melaju

Bagi Southgate, pertandingan ini juga bakal jadi pembuktian Inggris. Mereka berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018, tapi saat itu Inggris dianggap beruntung.

Kini, mereka harus membuktikan diri bahwa memang layak bersaing dengan tim-tim top.

“Beberapa tahun lalu tim kami berhasil mencapai semifinal Piala Dunia, tapi bisakah kami mengalahkan tim-tim terbesar?” sambung Southgate.

“Sejak saat itu, kami telah mengalahkan Spanyol, mengalahkan Belgia, dan mengalahkan Jerman. Kami mulai hasil apik dan harus terus melakukannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?