Lawan Sampdoria, Origi Berpeluang Main Sebagai Starter di Lini Serang Milan

admin - Liga Italia

Aksi Divock Origi pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan ada kans besar Divock Origi akan menjalani debutnya sebagai starter di skuat Rossoneri di laga lawan Sampdoria.

Origi tak memperpanjang kontraknya di Liverpool. Oleh karena itulah ia bisa melenggang dengan gratis dari Anfield pada musim panas 2022 kemarin.

Origi diburu sejumlah klub, termasuk dari Premier League. Akan tetapi ia lebih memilih gabung AC Milan.

Namun sejauh ini Origi cuma jadi pemain pengganti saja. Ia sepertinya belum bugar 100 persen karena sebelumnya baru saja pulih dari cederanya.

Origi Starter Lawan Sampdoria

AC Milan baru saja bermain melawan RB Leipzig di Liga Champions. Setelah ini mereka akan bermain melawan Sampdoria di pentas Serie A.

Skuat Milan cukup kelelahan sekarang ini dan tugas mereka untuk meraih tiga poin makin berat karena Sampdoria sebelumnya sempat menahan tim seperti Juventus dan Lazio. Stefano Pioli lantas mengatakan ia kemungkinan akan melakukan rotasi pemain dan dari situ, Divock Origi akan dapat kans tampil sebagai starter.

“Kami menghadapi lawan yang solid dan kami tahu mereka ingin membuktikan diri,” ucap Pioli seperti dilansir Football Italia.

“Ini bisa menjadi momen bagi Origi, karena ia memiliki beberapa menit di kakinya sekarang. Ia membutuhkan waktu bermain yang teratur,” sambug Pioli.

Tak Suka Istilah Rotasi

Stefano Pioli kemudian mengutarakan pendapatnya soal istilah ‘rotasi’. Ia mengaku tak suka menggunakan kata tersebut.

“Saya tidak suka istilah rotasi skuat, karena saya percaya pada semua pemain saya dan memilih tim yang saya yakini memiliki peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” terang pelatih 56 tahun ini.

“Siapa pun yang bermain untuk Milan harus menerima adanya persaingan memperebutkan tempat dan jika kami ingin memenangkan sesuatu, kami tidak bisa diharapkan hanya menggunakan 11 pemain,” seru Pioli.

Isu Pertahanan

Sekarang ini kompetisi Serie A masih masuk pekan kelima. Namun Stefano Pioli mendeteksi adanya masalah dalam skuatnya.

Tepatnya di lini belakang, yang ia anggap terlalu longgar. Ia mengatakan solusinya mengatasi masalah tersebut adalh melakukan pembenahan secara menyeluruh.

“Kami telah kebobolan terlalu banyak gol akhir-akhir ini. Seluruh tim harus berkembang, bukan hanya para bek, dan kami terutama bekerja di set play,” tegas Pioli.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?