Layak! Mohamed Salah Terpilih Sebagai Premier League Player of the Month Oktober

robin -

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Superstar Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai EA Sports Player of the Month untuk bulan Oktober 2021.

Salah tampil gacor di sepanjang bulan Oktober 2021 kemarin di pentas Premier League. Ia menghasilkan lima gol bagi Liverpool plus empat assist.

Salah memulai penampilannya dengan penampilan sensasional lawan Manchester City. Di laga ini ia mencetak gol solo yang luar biasa.

Salah kembali melakukan aksi serupa saat melawan Watford. Setelah itu Salah berhasil mencetak hattrick saat melawan Manchester United.

Setelah itu ia memang tak mencetak gols saat melawan Brighton. Namun ia mencatatkan satu assist.

Salah Kalahkan Tujuh Pesaing

Mohamed Salah memenangkan penghargaan EA Sport Player of the Month ini dengan mengalahkan tujuh kandidat lainnya. Mereka adalah Ben Chilwell, Maxwel Cornet, Phil Foden, Tino Livramento, Aaron Ramsdale, Declan Rice, dan Youri Tielemans.

Penghargaan ini adalah penghargaan yang keempat bagi Salah selama di Premier League. Namun ini adalah penghargaan pertamanya sejak bulan Maret 2018 silam.

Penghargaan Gol Terbaik

Player of the Month bukan satu-satunya penghargaan yang diraih oleh Mohamed Salah. Ia juga terpilih mendapatkan penghargaan gol terbaik alias Budweiser Goal of the Month.

Di bulan Oktober, Salah mencetak dua gol sensasional bagi Liverpool. Yang pertama saat melawan Manchester City dan yang kedua saat melawan Watford.

Golnya saat melawan Man City itulah yang membuatnya terpilih memenangi penghargaan ini. Saat itu Salah berhasil melewati hadangan tiga pemain lawan sebelum akhirnya menjebol gawang Ederson.

Gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City dipilih oleh panel ahli yang dikombinasikan dengan pemungutan suara publik, mengalahkan aksinya di Vicarage Road dan enam kandidat lainnya.

Ini adalah kali kedua Mohamed Salah memenangi penghargaan tersebut. Ia memenangi penghargaan pertamanya pada Januari 2021 lalu saat sukses menjebol gawang West Ham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?