Lazio vs Juventus, Bahaya 15 Menit Pertama

reza - Liga Italia

Lazio vs Juventus

IDNGoal.news – Peringkat 6 Lazio akan menjamu pemimpin klasemen Juventus pada giornata 21 Serie A 2018/19, Senin (28/1). Bagi lawan-lawan Juventus, 15 menit awal babak pertama adalah periode yang berbahaya.

Juventus biasanya langsung mencoba mengambil inisiatif serangan dan memburu gol pembuka. Lawan harus berkonsentrasi penuh sejak menit pertama.

Itulah yang diingatkan oleh pelatih Biancoceleste Simone Inzaghi kepada para pemainnya. Dia tak mau mereka lengah. Yang jelas, kesalahan-kesalahan seperti seperti ketika dikalahkan tuan rumah Napoli 1-2 pada pekan sebelumnya tak boleh terulang.

“Untuk mengalahkan mereka, kami membutuhkan motivasi dan strategi yang tepat,” kata Inzaghi.

“Kami sebenarnya ingin tampil lebih baik saat melawan Napoli. Kami mengawali dengan baik, tapi kemudian membiarkan mereka terlalu banyak menguasai bola. ” kata Inzaghi dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip Football Italia.

“Ketika akhirnya bisa mencetak satu gol (setelah tertinggal 0-2), kami justru harus bermain dengan sepuluh orang (kartu kuning kedua Francesco Acerbi).”

Setelah dikalahkan peringkat 2 Napoli, kini Lazio harus menghadapi sang pemimpin klasemen. Meski main kandang, Lazio kurang difavoritkan. Namun Inzaghi percaya bahwa peluang menang selalu ada.

“Tidak benar jika Lazio tanpa beban, karena masih ada tiga poin yang bisa diraih. Kami memang kehilangan beberapa pemain, tapi Juve pun demikian.”

“Untuk mengalahkan mereka, kami membutuhkan motivasi dan strategi yang tepat.”

“Kami harus fokus penuh sejak awal, karena Bianconeri suka bermain dengan tempo yang sangat tinggi di 15-20 menit pembuka. Setelah itu, barulah kepala, hati dan kaki yang bicara,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?