Leao Matikan Spekulasi Kepindahannya dari Milan ke Madrid: Saya Merasa di Rumah Sendiri

admin - Liga Italia

Pemain AC Milan, Rafael Leao

IDNGoal.news – Penyerang AC Milan Rafael Leao menepis kabar kepindahannya ke klub lain di tengah kabar adanya ketertarikan dari Real Madrid.

Leao sempat mengawal masa-masa sulit di Milan. Namun seiring waktu performa pemain Portugal itu makin membaik.

Leao bahkan mampu tampil menonjol pada musim 2021-22 ini. Ia jadi salah satu senjata utama Milan dalam memenangkan Scudetto.

Leao musim ini tampil sebanyak 42 kali bagi Milan di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan 12 assist.

Madrid Tertarik Pada Leao

Rafael Leao pun layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik di Serie A pada musim 2021-21 ini. Hal tersebut otomatis membuatnya dilirik oleh klub lain.

Salah satunya adalah raksasa La Liga, Real Madrid. El Real memang sedang mencari penyerang baru yang masih muda tapi punya cukup pengalaman di level tertinggi.

Madrid mulanya ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Karena Mbappe akhirnya memilih bertahan di Paris, maka dari itu mereka akhirnya mengincar Leao.

Maldini Proteksi Leao

Paolo Maldini sebelumnya sempat angkat bicara soal status Rafael Leao. Ia menegaskan Leao berstatus tak dijual oleh AC Milan.

“Apakah Leao tidak bisa dijual? Tentu saja, ia adalah berlian yang masih kasar, yang telah mengalami peningkatan besar dari satu tahun ke tahun berikutnya. Kami membawanya dari Lille dengan membayar 24 juta pounds dan kami segera memasang klausul 150 juta pounds padanya karena Boban, Massara dan saya percaya padanya,” serunya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia berpotensi selalu menjadi juara. Ia harus mengikuti jalan yang, apalagi, belum selesai,” tuturnya.

“Ia sangat cerdas dan membutuhkan sedikit bantuan. Saya berbicara banyak dengannya. Jelas bahwa jika di masa depan Milan tidak akan berada di level Leao atau Leao tidak akan berada di level Milan, segalanya akan berubah. Tetapi pada saat ini pertumbuhannya eksponensial untuk klub dan dirinya,” seru Maldini.

Leao Tutup Pintu Pindah ke Madrid

Rafael Leao kemudian ditanya pendapatnya soal komentar Paolo Maldini oleh A Bola. Ia mengaku senang mendengar ucapan sang legenda AC Milan tersebut.

Leao pun menegaskan dirinya betah di Milan. Hal ini sekaligus memupus harapan Real Madrid untuk memboyongnya ke Spanyol, setidaknya untuk musim panas 2022 ini.

“Saya di Milan, saya memiliki dua tahun lagi dalam kontrak saya. Tak tersentuh? Saya senang dengan kata-kata ini,” serunya via MilanNews.

“Saya merasa di rumah sendiri. Akan tetapi saat ini fokus saya adalah di tim nasional,” tegas Leao.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?