Lebih Murah dan Lebih Muda dari Declan Rice, Gelandang Ini Cocok untuk MU

robin -

Declan Rice

IDNGoal.news – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Manchester United membutuhkan gelandang baru. Setan Merah perlu merekrut gelandang bertahan untuk memperkuat tim.

Musim panas lalu, MU belanja besar untuk mendatangkan beberapa nama top seperti Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo. Skuad Setan Merah sekarang luar biasa, tapi masih belum komplet.

MU tampak rapuh di lini tengah, khususnya di sektor gelandang bertahan. Mereka tidak punya gelandang bertahan murni yang bisa menyeimbangkan tim.

Kabarnya MU membidik Declan Rice untuk posisi tersebut, tapi harga yang dipatok West Ham terlalu mahal. Sebab itu, ada nama lain yang lebih muda dan lebih murah untuk MU.

Bintang muda Monaco

Mengutip Express, gelandang muda yang dimaksud adalah aset AS Monaco, Arurelien Tchouameni. Dia baru 21 tahun dan sudah jadi salah satu kejutan di Ligue 1.

Tchouameni bahkan sudah menempuh 5 penampilan untuk Timnas Prancis, catatan yang cukup baik untuk pemain muda.

Gelandang 21 tahun ini dikenal enerjik dan punya potensi luar biasa. Tchouameni termasuk tipe gelandang bertahan modern yang tidak hanya jago bermain defensif.

Dia bisa menghubungkan permainan dan punya akurasi umpan yang cukup baik.

Tidak mau besar kepala

Menariknya, Tchouameni sudah mengetahui ketertarikan MU, tapi dia tidak mau menganggapnya berlebihan. Dia masih punya banyak waktu untuk berkembang.

“Itu [ketertarikan MU] membuat saya tersanjung, tapi saya tidak memikirkannya di setiap pagi,” ujar Tchouameni kepada L’Equipe via Express.

“Ketika saya mulai berkarier di Bordeaux, setiap hari media bertanya-tanya apakah saya akan bergabung dengan klub besar.”

Kabarnya Monaco siap melepas Tchouameni untuk 45 juta pounds. Harga yang jauh lebih murah daripada Declan Rice sebesar 100 juta pounds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?