Ledakan Union Berlin di Bundesliga: 7 Laga, 0 Kalah, dan Puncak Klasemen!

admin - Bundes Liga

Aksi para fans Union Berlin pada laga Bundesliga musim 2022/2023

IDNGoal.news – Union Berlin memberi kejutan besar pada Bundesliga 2022/2023. Ketika Bayern Munchen terpuruk, Union Berlin melaju dengan perkasa dan kini berada di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Union Berlin menang saat bersua Wolfsburg pada pekan ke-7 Bundesliga, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Pada duel di Stadion An der Alten Forsterei itu, tuan rumah Union Berlin menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Union Berlin dicetak oleh Jordan Siebatcheu pada menit ke-54 dan Sheraldo Becker pada menit ke-77. Gol ke gawang Wolfsburg sekaligus membuat Becker memimpin daftar top skor dengan enam gol.

Union Berlin melanjutkan performa apik mereka awal musim 2022/2023. Union Berlin mengangkangi klub-klub yang secara tradisional bersaing di papan atas.

Hanya Union Berlin yang Belum Pernah Kalah!

Kemenangan atas Wolfsburg menjadi penegasan performa apik Union Berlin di awal musim 2022/2023. Pasalnya, dari tujuh laga yang sudah dimainkan ‘The Iron Ones, mereka sama sekali belum pernah kalah.

Bayern Munchen sudah sekali kalah, yakni saat berjumpa Augsburg. Borussia Dortmund sudah menelan dua kekalahan. Dortmund kalah ketika bertemu RB Leipzig dan Werder Bremen.

Pasukan Urs Fischer tampil konsisten pada tujuh laga awal Bundesliga musim 2022/2023. Mereka lima kali menang dan dua kali imbang. Fischer mencetak 15 gol dan baru kebobolan empat gol saja. Union Berlin adalah tim yang paling sedikit kebobolan di Bundesliga.

Union Berlin kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 17 poin. Mereka unggul dua poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua. Bayern Munchen berada di posisi kelima dengan raihan 12 poin.

Kedekatan dengan Fans

Union Berlin adalah klub yang sangat spesial. Mereka punya hubungan emosional yang sangat dekat dengan fans. Walau tidak punya banyak pemain bintang, Union selalu punya dukungan yang luar biasa dari suporternya setiap berlaga.

“Fans bisa merayakannya (posisi puncak klasemen) dengan layak. Saya melihat semuanya sedikit berbeda. Ketika saya melihat klasemen, saya sangat senang,” ucap Urs Fischer.

“Mereka membantu kami. Pekan-pekan yang sulit dengan pertandingan tengah pekan masih ada di depan kita. Juga pasti akan ada saat-saat yang tidak berjalan dengan baik,” sambung Urs Fischer.

Pada musim 2022/2023, Union Berlin juga bermain di Liga Europa. Hanya saja, dari dua laga yang dimainkan, mereka belum mendapat poin. Union Berlin kalah dari Union Saint-Gilloise dan Braga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?