Leeds United vs Liverpool, Ini Kekuatan Lawan yang Bikin Ngeri Robertson

robin -

Andrew Robertson

IDNGoal.news – Bek Liverpool Andrew Robertson menilai Leeds United cukup mirip The Reds namun ia mengaku cukup ngeri melihat etos kerja tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

Leeds United memang tim promosi. Akan tetapi mereka jelas tak bisa diremehkan oleh tim-tim Premier League.

Sebab permainan Leeds cukup berbeda dibanding tim-tim Inggris pada umumnya. Hal ini tak lepas dari hadirnya sosok Marcelo Bielsa di kursi pelatih.

Sekarang ini Leeds nangkring di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 45 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal tujuh angka saja dari Liverpool yang ada di posisi enam.

Kekuatan Leeds yang Bikin Ngeri Robertson

Leeds United menunjukkan permainan yang cukup menawan sejauh ini. Namun bukan hal itu yang membuat Andrew Robertson merasa ngeri. Ia mengaku cukup ngeri melihat etos kerja Patrick Bamford dkk.

“Anda tahu mereka akan berlari sampai akhir, mereka sedikit mirip dengan kita dalam hal itu, tetapi jarak yang mereka tempuh menakutkan. Mereka memainkan gaya yang sangat unik yang sulit diadaptasi oleh banyak tim,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

Liverpool sendiri sudah bersua dengan Leeds United di putaran pertama lalu di Anfield. Meski menang saat itu The Reds dipaksa untuk bekerja keras di sepanjang laga.

“Saya pikir kami juga kesulitan di pertandingan pertama musim ini, jelas menyelesaikan [dengan skor] 4-3. Rasanya sudah lama sekali,” kenang Robertson.

Bakal Sulit

Saat itu situasi di Liverpool dan Leeds United tentu sudah berbeda. Apalagi The Reds kehilangan beberapa pemain intinya.

Di sisi lain Leeds kini juga tengah berusaha agar bisa finis di posisi yang lebih baik. Menurut Andrew Robertson, faktor itulah yang nanti akan membuat pertandingan kali ini akan berlangsung sangat sulit bagi Liverpool.

“Mereka jelas berada di papan tengah dan mereka ingin mendorong lebih jauh. Mereka juga memiliki tim di atas mereka sehingga mereka akan terus berjuang hingga akhir,” serunya.

“Saya tidak berpikir manajer atau pemain mereka akan membiarkan perbedaan apa pun dan kami tahu pada Senin malam ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, jadi kami harus berada pada 100 persen dan semoga itu cukup. Jika kami bisa bermain seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, maka saya yakin kami adalah tim yang tangguh untuk dikalahkan, tetapi kami harus keluar dan menunjukkannya,” tegas Robertson.

Liverpool akan menghadapi duel lawan Leeds Unted ini dengan bekal tak terlalu bagus. Sebelumnya Andrew Robertson dkk ditahan imbang 0-0 oleh Real Madrid di Anfield.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?