Legenda Barcelona: Messi Kurang Lebih Sudah Ambil Keputusan

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Legenda Barcelona Andoni Zubizarreta meyakini Lionel Messi sekarang ini sudah mengambil keputusan soal masa depannya.

Messi nyaris hengkang pada musim panas 2020 lalu. Namun pada akhrnya ia memutuskan bertahan.

Namun Messi masih bisa cabut dari Barcelona. Sebab ia tak kunjung memperbaharui kontraknya yang berakhir pada musim panas 2021 ini.

Messi saat ini memang belum mengambil keputusan apapun. Tak ada yang tahu apakah ia akan bertahan di Barcelona atau pindah ke klub baru musim depan.

Hidup Terus Berjalan Tanpa Messi

Presiden anyar Barcelona Joan Laporta berjanji ia akan berusaha membujuk Lionel Messi agar bertahan. Andoni Zubizarreta mengatakan, jika usaha sang presiden berhasil maka itu akan jadi berita gembira bagi Blaugrana.

Akan tetapi jika ternyata Messi memutuskan pergi, maka Barca tak perlu meratapi keputusan tersebut. Ia mengatakan hidup harus terus berjalan meski tanpa kehadiran La Pulga.

“Messi berhak untuk berpikir dan memutuskan. Presiden [Joan Laporta] telah mengatakan bahwa ia akan melakukan segala kemungkinan agar ia tetap bertahan,” ujarnya pada Radio Catalunya.

“Dari situ, jika ia memutuskan untuk bertahan, maka luar biasa. Jika tidak, maka kami harus terus bermain,” tegasnya.

“Dan jika ia memutuskan untuk pergi – meskipun saya tahu beberapa orang akan mengusulkan agar nomor jersenya diabadikan- seseorang harus bermain dengan nomor 10 di tim yunior Barca. Hidup terus berjalan,” tegasnya lagi.

Messi Sudah Ambil Keputusan

Andoni Zubizarreta kemudian meyakini bahwa sekarang ini Lionel Messi pasti sudah membuat keputusan soal masa depannya. Namun belum jelas apakah ia akan bertahan atau pergi dari Barcelona.

“Dalam proses kami membuat keputusan, hal-hal yang terjadi pada Anda memiliki pengaruh. Ini adalah faktor-faktor yang terakumulasi, tetapi saya pikir Messi telah, kurang lebih, telah mengambil keputusan,” klaimnya.

“Final piala adalah salah satu faktor yang membantu untuk mengkonfirmasi keputusan Anda. Tapi saya tidak berpikir itu akan menentukan. Ia adalah seorang veteran dan kita semua memiliki hari-hari ketika kita berpikir untuk menyerah pada sepak bola,” tuturnya.

“Messi adalah pesepakbola dalam arti kata tradisional, ia bukan produk pemasaran. Ia cukup tua untuk mengetahui bahwa terkadang Anda menang dan terkadang kalah, masalahnya adalah ia merasa baik nyaman Barca.”

Lionel Messi sendiri kabarnya baru akan membuat keputusan pada musim panas 2021 nanti. Jika ia pergi dari Barcelona, PSG dan Manchester City dikabarkan siap menampungnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?