Legenda Dortmund: Haaland Belum Kelas Dunia, Mbappe Punya Potensi Lebih Besar

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Legenda Borussia Dortmund Jurgen Kohler menilai Erling Haaland belum pantas disebut pemain kelas dunia sementara Kylian Mbappe dilihatnya punya potensi lebih besar ketimbang Haaland.

Dunia sepak bola dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun kini keduanya sudah memasuki usia senja.

Dalam beberapa tahun lagi mereka akan segera gantung sepatu. Dan dalam beberapa tahun ke depan, posisi keduanya disebut akan ditempati oleh Haalan dan Mbappe.

Keduanya masih muda. Namun mereka menunjukkan performa yang menakutkan sebagai penyerang.

Haaland Bukan Pemain Kelas Dunia

Banyak yang mengagumi Erling Haaland. Ini tak lepas dari konsistensinya dalam urusan mencetak gol.

Meski demikian, Haaland tak dianggal sebagai pemain kelas dunia oleh legenda Borussia Dortmund, Jurgen Kohler. Ia mengatakan Haaland masih perlu membuktikan dirinya lebih lanjut.

“Ia belum menjadi pemain kelas dunia. Ia striker top dan memiliki semua keterampilan untuk melakukannya, tetapi ia masih harus membuktikannya,” ucapnya pada Ruhr Nachrichten.

“Ia kehilangan kelas tambahan itu entah dari mana. Pada usia 21, ia telah datang sejauh ini. Itu luar biasa,” ujarnya.

“Saya yakin ia akan selalu menemukan bantuan sehingga ia tidak dapat dihentikan. Dengan pengalaman, datanglah [status] kelas dunia,” tuturnya.

Mbappe Punya Potensi Lebih Baik

Erling Haaland kerap dibandingkan dengan Kylian Mbappe. Menurut Jurgen Kohler, Mbappe saat ini lebih baik karena ia punya potensi lebih besar dan kemampuan yang lebih komplit.

“Kylian Mbappe memiliki potensi terbesar. Saya melihatnya lebih sebagai pesepakbola kelas dunia, karena ia tidak hanya mengandalkan kecepatan,” cetusnya.

“Apa yang ia lakukan? Hook-hook pendek, kontrol bola pendek – Mbappe tidak melakukan sesuatu yang gegabah,” tutur Kohler.

Erling Haaland sejauh ini telah mengemas 57 gol dari 59 laga bersama Borussia Dortmund. Sementara itu Kylian Mbappe mengemas 132 gol dari 171 penampilan bersama PSG.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?