Legenda Klub Ragukan Unai Emery Bisa Sukses di Arsenal

reza -

Unai Emery

IDNGoal.newsLegenda Arsenal, Tony Adams memberikan komentar sinis mengenai kans juara Arsenal bersama Unai Emery. Adams menilai Emery tidak cukup bagus untuk membawa Arsenal menjadi pesaing gelar juara di musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal memang tengah terpuruk selama dua tahun terakhir. Arsene Wenger gagal membawa Mesut Ozil dan Kolega bermain di Liga Champions sehingga ia mengundurkan diri di akhir musim kemarin.

Sebagai pengganti Wenger, start Emery sendiri tergolong tidak mulus di Arsenal. Ia kalah di dua laga perdana Arsenal melawan Manchester City dan Chelsea.

Adams sendiri menilai bahwa Emery nampaknya tidak akan meraih kesuksesan di Arsenal. “Setelah Arsene pergi, saya benar-benar antusias dengan prospek perubahan yang terjadi di Arsenal,” buka Adams kepada The Sun.

Sama Saja

 

Arsene Wenger


Menurut Adams, sejauh ini Emery tidak memberikan perubahan yang nyata pada tubuh Arsenal, sehingga Adams pesimis eks arsitek PSG itu bisa sukses di London Utara.

“Saya rasa musim ini adalah musim yang tepat untuk perubahan. Namun pada pertandingan melawan City, anda bisa melihat bahwa tim ini masih memainkan performa Arsene Wenger, namun dengan beberapa perubahan.”

“Mereka menggunakan penjaga gawang yang sama dan mereka memainkan gaya bermain yang sama, semuanya terasa sama dan tidak ada yang benar-benar bermain dnegan baik. Ivan Gazidis nampaknya lebih memilih mendatangkan pelatih kepala ketimbang manajer karena mereka tidak ingin ada sosok dengan kuasa seperti Arsene miliki sebelumnya.”

Tidak Akan Sukses

 

Tony Adams


Adams percaya bahwa jika permainan Emery masih sama dengan permainan Wenger, maka Arsenal tidak akan meraih kesuksesan dengan pelatih asal London tersebut.

“Direksi Arsenal masih ingin menenangkan fans dengan memainkan gaya bermain seperti yang dimiliki Arsene. Mereka tidak ingin klub mereka kehilangan filosofi sepakboal indah atau apapun itu.”

“Jika kondisinya terus begini, saya tidak berpikir mereka bisa meraih kesuksesan karean di Liga Inggris saat ini ada beberapa klub yang jauh lebih baik dari mereka, dengan pemain yang lebih baik juga dan juga uang yang lebih banyak.” tandasnya.

Arsenal sendiri sudah mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan dengan menumbangkan West Ham United dengan skor 3-1 tadi malam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?