Legenda MU ini Sebut Liverpool Punya Keuntungan Besar Dibanding City Dalam Perburuan Gelar EPL

admin - Liga Inggris

Skuad Liverpool merayakan gol Sadio Mane dalam laga versus West Ham,

IDNGoal.news – Legenda Manchester United Gary Neville menyebut lini serangnya yang ganas membuat Liverpool punya keuntungan besar atas Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Man City sempat unggul jauh dari Liverpool di klasemen sementara Premier League. Namun kemudian kekalahan City dari Tottenham mengubah situasi.

Hasil itu membuat Liverpool kini bisa mendekati Man City. Sekarang ini The Citizen masih ada di pucuk klasemen dengan raihan 69 poin.

Tapi Liverpool mengoleksi 63 poin. Mereka juga masih punya tabungan satu laga. Jika bisa memenangi laga itu maka selisih angka mereka dengan City menjadi cuma tiga saja.

Lini Serang Liverpool

Manchester City mungkin masih diunggulkan untuk menjadi juara oleh banyak pihak. Akan tetapi Gary Neville melihat ada peluang besar bagi Liverpool untuk menjegal pasukan Josep Guardiola.

Eks kapten Manchester United itu mengatakan, Liverpool punya lini serang yang sangat ganas. Menurutnya hal itulah yang berpeluang membantu The Reds mengalahkan Man City dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

“Liverpool, saya pikir, memiliki pemain depan yang lebih baik di skuat mereka dan di tim mereka. Saya sangat percaya itu. Anda melihat Mane, Salah, Firmino, Jota, Diaz dan Origi,” kata Neville di podcast Sky Sports-nya.

“Saya pikir ada enam pemain di sana yang benar-benar merupakan ancaman besar. Tiga atau empat dari mereka luar biasa dan beberapa dari mereka adalah kelas dunia. Dan itu membuat mereka menjadi ancaman nyata menjelang akhir musim,” klaim Neville.

Soal Manchester United

Gary Neville sebelumnya juga sempat angkat bicara soal peluang Manchester United finis di empat besar Premier League. Ia meyakini MU punya kans untuk bisa finis di zona tersebut, asalkan bisa mengalahkan Tottenham.

“Saya masih berpikir United bisa melakukannya [mendapatkan tempat keempat]. Saya tidak percaya sepenuhnya kepada Arsenal,” serunya pada Sky Sports.

“Manchester United masih harus bertandang ke Arsenal, jalan masih panjang. United harus mengalahkan Tottenham minggu depan,” tegas Neville.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?