Legenda Timnas Belanda Dukung Tyrell Malacia Sukses di Manchester United

admin - Liga Inggris

Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia

IDNGoal.news – Legenda Timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst turut mengomentari rumor kepindahan Tyrell Malacia ke Manchester United. Ia optimistis bahwa juniornya itu bakal sukses di Inggris.

Malacia merupakan salah satu rising star di skuat Feyenoord. Dua musim terakhir ia tampil dengan sangat ciamik di sisi kiri pertahanan raksasa Belanda itu.

Di musim panas ini, Malacia awalnya akan bergabung dengan Lyon. Namun di detik-detik terakhir Manchester United sukses membajak transfer ini.

Van Bronckhorst menilai pindah ke MU bakal jadi langkah yang bagus untuk sang bek. “Saya menyukai dia, karena saya tahu Tyrell adalah pemain yang sangat berbakat,” ujar Van Bronckhorst yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

Sudah Waktunya Pergi

Van Bronckhorst menilai Malacia sudah tepat untuk bergabung dengan MU. Ia menilai sang bek harus bermain di klub yang levelnya lebih tinggi agar performanya lebih terjaga.

“Dia [Malacia] mengikuti jalur yang saya tempuh: akademi, Feyenoord lalu langkah berikutnya adalah bermain di luar Belanda. Dia sudah lama sekali bermain untuk Feyenoord,”

“Di satu titik, ia akan merasa bahwa ini waktunya untuk bermain di level yang lebih tinggi. Ia perlu bermain dengan rekan-rekan setim yang lebih bagus untuk mengembangkan permainannya,”

Siap 100%

Van Bronckhorst tahu bahwa pindah ke Inggris bukan perkara mudah bagi pemain Belanda. Karena ada perbedaan yang mencolok antara sepakbola Inggris dan Belanda.

Namun ia optimistis Malacia tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dan bakal menjadi pemain top di EPL.

“Jika anda bertanya kepada saya apakah ia siap bermain di level yang lebih tinggi, saya 100% yakin. Ia sudah membuktikan itu bersama tim nasional Belanda,” ujarnya.

Kelar Pekan Ini
Menurut laporan yang beredar di Inggris, transfer Malacia akan kelar pada akhir pekan ini.

Manchester United harus membayar sekitar 15 juta euro + adds on senilai 2 juta euro untuk sang bek.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?