Lembaran Baru Gareth Bale di Real Madrid: Nomor 50, 566 Hari Tanpa Gol

robin -

Gareth Bale

IDNGoal.news – Real Madrid menjalani laga uji coba pramusim melawan AC Milan, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Duel yang digelar di Stadion Wörthersee itu menjadi lembaran baru bagi karir Gareth Bale bersama Real Madrid.

Pada duel ini, kedua tim gagal mencetak gol hingga laga usai. Laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Real Madrid sejatinya punya kesempatan untuk menang karena punya peluang emas lewat eksekusi penalti Gareth Bale.

Namun, penalti pemain awal Wales itu gagal menjadi gol. Tendangan Bale ke arah kanan bawah gawang Milan mampu ditepis kiper Mike Maignan. Bagi Bale, kegagalan ini mungkin membuat situasi menjadi lebih rumit.

Pakai Nomor 50

Carlo Ancelotti memainkan Gareth Bale sejak menit awal pada duel lawan Milan. Pada formasi 4-3-3 yang diterapkan, Bale memainkan peran sebagai penyerang kiri. Bale bermain dengan Luka Jovic dan Rodrygo Goes.

Bale tampil cukup bagus pada babak pertama. Pemain 31 tahun itu tampil cukup menonjol. Bukan hanya karena aksinya di lapangan, tetapi juga karena nomor punggung yang dipakainya pada laga tersebut.

Mantan pemain Tottenham itu memakai nomor punggung 50. Sebuah nomor yang tidak lazim dipakai, terutama oleh Bale. Selama ini, Bale identik dengan nomor punggung 11. Namun, nomor tersebut jadi milik Marco Asensio saat Bale pindah ke Tottenham musim lalu.

Asensio sendiri tidak tampil pada duel lawan Milan. Dia membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, Asensio masih tercatat sebagai pemilik nomor punggung 11 di Real Madrid. Bale pun harus memakai nomor lain dan dia memilih nomor 50.

566 Hari Tanpa Gol

Gareth Bale sejatinya tampil cukup bagus untuk Real Madrid. Dia punya beberapa peluang bagus. Bale juga punya pergerakan yang gemilang. Hanya saja, Bale gagal memulai lembaran barunya ini dengan sebuah gol.

Penalti Bale mampu ditepis Mike Maignan. Dikutip dari Marca, Bale kini tercatat gagal mencetak gol untuk Real Madrid selama 566 hari beruntun. Bale terakhir kali mencetak gol pada Januari 2020 di laga Copa del Rey melawan, Unionistas.

Bale sejatinya punya catatan cukup bagus di Real Madrid. Sejak bergabung pada Juni 2013 lalu, Bale memainkan 251 laga dan mencetak 105 gol di semua ajang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?