Lewati De Bruyne dan Eriksen, Antoine Griezmann Pemain Paling Kreatif Matchday ke-1 Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Antoine Griezmann berduel dengan pemain lawan di laga Prancis vs Australia, Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Antoine Griezmann tidak banyak dibahas pada matchday pertama Piala Dunia 2022. Padahal, pemain andalan Timnas Prancis itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah kreasi peluang terbanyak sejauh ini.

Griezmann seperti tidak ambil bagian ketika Prancis menang dengan skor 4-1 pada matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022. Sebab, tidak ada nama Griezmann dalam daftar pencetak gol maupun assist sang juara bertahan.

Di balik itu, Griezmann sejatinya adalah otak serangan Prancis. Griezmann bermain lebih dalam. Bukan sebagai winger atau penyerang, Griezmann dimainkan untuk peran ‘nomor 10’. Griezmann pun tampil cukup bagus.

Griezmann membuat enam kali kreasi peluang mencetak gol untuk Prancis. Jumlah itu lebih banyak dibanding para gelandang top yang bermain di Piala Dunia 2022.

Lewati De Bruyne dan Eriksen

Di tangan Didier Deschamps, Griezmann memang tidak selalu dimainkan sebagai penyerang tengah. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Griezmann juga bermain di belakang penyerang. Peran tersebut kembali diemban Griezmann di Piala Dunia 2022.

Griezmann punya banyak ruang bebas karena agak jauh dari kotak penalti. Dia tidak menjadi target utama penjagaan pemain belakang lawan. Dari situ, Griezmann bisa leluasa mengkreasi peluang untuk Kylian Mbappe dkk.

Nah, yang mengejutkan, kreasi peluang Griezmann unggul dibanding gelandang top lain. Griezmann unggul dari Kevin De Bruyne. Ketika Belgia menang 1-0 lawan Kanada, De Bruyne tercatat membuat empat kreasi peluang.

Sementara itu, ketika Denmark imbang 0-0 lawan Tunisia, Christian Eriksen membuat empat kreasi peluang. Eriksen tampil cukup bagus, akan tetapi peluang yang dia ciptakan gagal dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekan satu timnya.

Daftar Pemain Kreatif pada Matchday ke-1 Piala Dunia 2022

Antoine Griezmann – 6 kreasi peluang
Christian Eriksen – 5 kreasi peluang
Richie Laryea – 4 kreasi peluang
Vinicius Junior – 4 kreasi peluang
Theo Hernandez -4 kreasi peluang
Kevin De Bruyne – 4 kreasi peluang
Ismaila Sarr – 4 kreasi peluang
Pedri – 3 kreasi peluang
Thomas Muller – 3 kreasi peluang
Ousmane Dembele – 3 kreasi peluang

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?