Liga Champions: 4 Alasan Inter Milan Bisa Tundukkan Real Madrid

robin -

Simone Inzaghi

IDNGoal.news – Inter Milan akan menjamu Real Madrid pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan berduel di Giuseppe Meazza, Kamis (16/09/2021) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi tantangan bagi Inter Milan, mengingat tim tamu punya rekor yang cukup mentereng di Liga Champions. El Real masih menjadi peraih trofi terbanyak si kuping besar.

Namun, Inter Milan berpotensi menyulitkan Real Madrid. Il Nerazzurri bahkan bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Los Blancos di Giuseppe Meazza.

Ada 4 alasan yang membuat Inter Milan bisa menundukkan tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut. 

Real Madrid Kesulitan di Giuseppe Meazza

Real Madrid selalu kesulitan ketika bertandang ke Giuseppe Meazza. Dari 8 kali lawatannya ke markas Inter Milan di pentas Eropa, raksasa Liga Spanyol tersebut hanya menang satu kali.

Enam pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Sementara satu laga lainnya imbang, itupun terjadi pada European Cup 1965/1966.

Tidak Konsisten di Partai Away

Real Madrid tidak cukup konsisten ketika melakoni partai away pada Liga Champions musim lalu. El Real hanya meraih dua kali kemenangan dari 7 laga tandang.

Sementara tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, dan sisanya imbang. Real Madrid juga kalah pada laga tandang terakhirnya di Liga Champions 2020/2021.

Real Madrid Pincang

Real Madrid membawa 23 pemain dalam lawatannya ke markas Inter Milan. Namun, ada lima pemain berlabel bintang yang tidak masuk dalam rombongan.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Gareth Bale, Toni Kroos, Marcelo, Ferland Mendy dan Dani Ceballos. Padahal pengalaman mereka di Liga Champions sangat dibutuhkan oleh El Real.

Pertahanan Real Madrid Goyah

Setelah kepergian Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain dan Raphael Varane ke Manchester United membuat pertahanan Real Madrid mulai goyah. Itu terlihat dalam empat laga awal La Liga.

Real Madrid sudah kebobolan sebanyak 6 gol dari empat pertandingan Liga Spanyol alias 1,5 gol perlaga. Kebobolan terbesar terjadi pada laga melawan Levante yang mencapai 3 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?