Liga Champions Harus Jadi Rumahnya AC Milan

admin - Liga Champion

Davide Calabria rayakan gol Milan bersama Krzysztof Piatek.

IDNGoal.news – Setelah mendapatkan hasil buruk di Liga Champions musim lalu, bek kanan AC Milan Davide Calabria tidak ingin mengulang kisah yang sama di musim ini. Ia berharap Liga Champions dapat menjadi rumahnya AC Milan.

Milan akan memulai perjalanannya di Liga Champions Grup E dengan menghadapi Salzburg di di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (7/9/20220 dini hari WIB).

Dibandingkan dengan musim lalu, Grup E terbilang tidak berat bagi Milan. Selain Salzburg, Milan hanya akan bertemu dengan Dinamo Zagreb. Satu-satunya lawan terkuat yang mungkin saja bisa menyulitkan Milan adalah Chelsea.

Tidak seperti musim lalu saat Milan harus satu grup dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto. Pada musim tersebut, Milan harus terhenti langkahnya sebagai juru kunci Grup B, setelah hanya bisa mengoleksi empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Salah Satu yang Tersulit

Bagi Calabria, Liga Champions musim lalu adalah yang tersulit bagi Milan. Namun semenjak kegagalan tersebut, Rossoneri diakuinya telah mengalami peningkatan yang pesat.

“Saya kira, musim lalu adalah salah satu yang tersulit di Liga Champions. Namun bermain di level ini membuat Anda berkembang,” kata dia dilansir dari Sempre Milan.

“Tim ini semakin matang. Kecepatannya kami sudah jauh lebih besar dan kami siap untuk bermain.”

Belajar dari Dua Tim

Calabria mengakui bahwa Milan belajar banyak dari kegagalan musim lalu. Pertandingan menghadapi Liverpool dan FC Porto dianggapnya jadi tempat belajar Milan untuk memperbaiki tim.

“Tentu, laga kontra Liverpool dan Porto membantu kami. Mereka memberi kami pemahaman mengenai intensitas di kompetisi ini,” ujar dia.

“Tapi sekarang ada lebih banyak intensitas dibanding dengan laga di Serie A dan sekarang kami memiliki apa yang tak kami miliki musim lalu.”

Jadi Rumah

Oleh sebab itu, Calabria sangat berharap Liga Champions bisa menjadi rumahnya AC Milan. Toh, Rossoneri adalah tim dengan pemegang gelar juara terbanyak kedua dengan tujuh gelar, setelah Real Madrid.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik dan kami tidak sabar untuk memulai. Liga Champions harus menjadi rumahnya Milan,” katanya.

“Kami akan melakukan yang terbaik di kompetisi ini. Kami menatap satu pertandingan di satu waktu dan kami tidak menetapkan batas pada diri kami sendiri. Saya harap, kami mampu melakukan apa yang Paolo [Maldini] lakukan. Itu yang kami cita-citakan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?