Liga Champions: Prediksi Starting XI PSG

robin - Uncategorized

Lionel Messi

IDNGoal.news – Prediksi starting XI PSG saat meladeni Real Madrid dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Laga ini bakal jadi tantangan ekstra bagi PSG. Mereka sudah lama mengusung mimpi juara Liga Champions dan kini akan berhadapan langsung dengan tim dengan sejarah besar di kompetisi tersebut.

Bicara kualitas skuad dan kekuatan tim, PSG dan Madrid bisa dibilang cukup seimbang. Hanya saja, Madrid benar-benar perlu berharap sang striker Karim Benzema bisa fit setelah absen dalam beberapa laga terakhir akibat cedera.

Di liga akhir pekan kemarin, PSG menaklukkan Rennes lewat gol tunggal Kylian Mbappe, yang terus dikaitkan dengan isu transfer ke Madrid musim depan. Di lain pihak, Madrid hanya mampu bermain seri 0-0 dengan tuan rumah Villarreal meski menciptakan cukup banyak peluang.

PSG dan Madrid terakhir kali bertemu di fase grup Liga Champions 2019/20. PSG menang 3-0 di Paris, kemudian meraih hasil seri 2-2 di Madrid. Sebelum itu, mereka bertarung di babak 16 besar musim 2017/18. Kala itu, Madrid menyingkirkan PSG dengan agregat 5-2 setelah menang 3-1 di kandang dan 2-1 saat tandang.

Secara umum, kedua tim bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, meski masih ada kemungkinan absennya beberapa pemain penting seperti Neymar dan Karim Benzema.

Mauricio Pochettino menerapkan pakem formasi 4-3-3 untuk PSG sejak awal musim. Berikut prediksi starting XI PSG saat meladeni Madrid nanti.

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma bakal menghadapi ujian besar untuk pertandingan ini. Dia didatangkan PSG untuk meningkatkan level pertahanan di panggung Eropa.

Bek kanan: Achraf Hakimi

Pertandingan ini bakal jadi aksi unjuk gigi Achraf Hakimi. Dia dibuang Madrid karena dianggap tidak bisa bersaing dengan Dani Carvajal, tapi kini Hakimi layak disebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Bek tengah: Marquinhos

Marquinhos sudah menyuarakan ambisinya untuk pertandingan ini. Dia bermimpi melawan tim seperti Madrid di panggung Eropa dan kini akan mencoba mewujudkan mimpi itu bersama PSG.

Bek tengah: Presnel Kimpembe

Kimpembe bakal dituntut menutup ruang kosong yang bisa dimanfaatkan penyerang-penyerang gesit Madrid. Dia dikenal dengan tubuh besarnya, tapi di laga ini kecepatan lebih penting.

Bek kiri: Nuno Mendes

Nama Nuno Mendes baru mulai dikenal musim ini. Dia belum mencapai level top, bakal menghadapi tantangan untuk mengawal Asensio di laga ini.

Gelandang: Idrisa Gueye

Musim ini Gueye mulai bermain reguler untuk PSG. Dia jadi salah satu pemain terpenting untuk menjaga keseimbangan permainan dan melindungi lini belakang.

Gelandang: Marco Verratti

Pengalaman dan mentalitas Verratti bakal dibutuhkan tim untuk pertandingan level top melawan Madrid. Dia harus mengimbangi dan merusak dominasi trio gelandang Madrid.

Gelandang: Georginio Wijnaldum

Wijnaldum belum benar-benar mencapai level terbaiknya sejak membela PSG musim ini. Laga ini bisa jadi laga penentu baginya untuk mulai memberikan permainan terbaiknya.

Penyerang: Lionel Messi

Harapan PSG ada di pundak Lionel Messi, sang superstar. Dia direkrut PSG untuk laga seperti ini, yaitu melawan tim top seperti Madrid dan melaju terus sampai juara Liga Champions.

Penyerang: Kylian Mbappe

Pertandingan kali ini bakal sedikit emosional bagi Kylian Mbappe. Gosip transfernya ke Madrid terus menguat, meski dia menegaskan ingin fokus membantu PSG jadi juara terlebih dahulu.

Penyerang: Angel Di Maria

Angel Di Maria juga punya koneksi khusus dengan Madrid, tepatnya sebagai mantan pemain. Dia bakal berambisi membuktikan diri setelah pernah dibuang Madrid beberapa tahun lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?