Lihat Aksi Ousmane Dembele, Xavi Jadi Ingat Neymar!

admin - Liga Champion

Aksi Ousmane Dembele dalam laga Barcelona vs Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji Ousmane Dembele usai tampil gemilang dalam pertandingan melawan Viktoria. Xavi menuturkan kalau Dembele saat ini sudah berada di level yang sama dengan Neymar.

Barcelona menerima kunjungan Plzen pada laga pembuka grup C Liga Champions 2022/23, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana menang 5-1 atas Plzen.

Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam pertandingan melawan Plzen. Striker asal Polandia tersebut mencetak tiga gol pada menit ke-34, 45+3, dan 67.

Dua gol Barcelona lainnya masing-masing dicetak Franck Kessie (13’) dan Ferran Torres (71’). Sementara Plzen sempat mencetak gol hiburan lewat Jan Sykora.

Dembele memang tidak bikin gol. Namun pemain asal Prancis tersebut menyumbang dua assist dan menjadi kreator serangan-serangan Barcelona dari sisi kanan.

Pujian Xavi

Performa apik yang ditunjukkan Dembele mendapat pujian dari Xavi. Menurutnya, Dembele mampu membuat perbedaan dalam pertandingan.

“Dia senang dan bersenang-senang. Dia seorang pemain yang membuat perbedaan, bikin assist dan gol-gol. Dia bak belati di sektor sayap,” kata Xavi dilansir Marca.

Selevel Neymar

Xavi sangat puas dengan perkembangan Dembele. Dia meyakini kalau Dembele saat ini sudah berada di level yang sama dengan Neymar.

“Saya tidak ingin menghujani dia dengan pujian tetapi kapasitas yang dia miliki dalam satu lawan satu berada di level terbaik Neymar,” lanjutnya.

“Dia harus lebih berani, lebih banyak menembak ke gawang dan mencetak gol. Dia adalah anak yang baik dan dia harus memanfaatkan karakteristik ini. Dia mampu membuat perbedaan dan dia melakukannya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?