Lihat Chelsea Buang-Buang Peluang Sempat Bikin Tuchel Gemas

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel mengaku frustrasi melihat timnya membuang banyak peluang dalam duel kontra Real Madrid. Untungnya The Blue tetap menang dan berhak melangkah ke final Liga Champions 2020/21.

Kamis (6/5/2021) Chelsea menundukkan Madrid dengan skor 2-0 (agg. 3-1) di leg kedua semifinal. Skor 2-0 sudah memuaskan, tapi seharusnya bisa lebih besar andai The Blues bermain lebih efektif.

Kai Havertz dkk. membuat total 15 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Dari 5 tembakan tepat sasaran ini, 2 berhasil jadi gol, dan 3 sisanya seharusnya juga jadi gol.

Madrid beruntung punya kipe setangguh Thibaut Courtois, tapi sebagian peluang itu gagal jadi gol karena minimnya efektivitas pemain Chelsea sendiri.

 

 

Mungkin berlebihan

Tuchel mengakui dia terkadang bereaksi berlebihan di tepi lapangan setiap kali melihat peluang timnya terbuang. Namun, Tuchel mengaku tidak bisa menahan diri. Pertandingan memang sangat ketat melawan tim sekuat Madrid.

“Saya kira mungkin reaksi saya bahkan lebih negatif dari para pemain untuk beberapa menit, sebab saya tahu kami bermain dalam posisi berbahaya,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Dampak para pemain kepada saya begitu besar. Saya langsung tenggelam dalam pertandingan begitu peluang-peluang itu didapatkan.”

“Kami tidak menyerah, saya tidak pernah melihat perubahan dalam mentalitas kami. Saya tidak pernah melihat perubahan dalam bahasa tubuh kami, jadi kami tetap positif dan bermain berani,” tutupnya.

Selalu khawatir

Melihat peluang yang terus terbuang itu tentu membuat Tuchel khawatir. Pasalnya,, dia tahu Madrid bisa mencetak gol kapan saja dan membuat pertandingan jadi sulit untuk Chelsea.

“Anda selalu khawatir sebab Anda bermain dalam situasi di ujung tanduk. Melawan tim sekelas Real Madrid, mereka selalu bisa mencetak gol dengan mudah,” sambung Tuchel.

“Namun, kami bisa menjaga clean sheet yang memang layak didapatkan dengan penjaga gawang yang tangguh dan para pemain yang berkomitmen penuh dalam bertahan,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?