Lihat Chelsea yang Sekarang, Jurgen Klopp Jadi Ingat Dortmund

robin - Liga Inggris

IDNGoal.news – Jurgen Klopp tak segan memuji kualitas skuad Chelsea yang sekarang. Pelatih Liverpool ini ikut bersemangat menanti pembuktian pemain-pemain muda The Blues di bawah Frank Lampard.

Minggu (22/9/2019) malam WIB, kedua tim ini akan bertemu pada pekan ke-6 Premier League 2019/20. Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, yang jelas memberi mereka sedikit keuntungan.

Biar begitu, kualitas kedua tim ini terbilang cukup jauh. Liverpool masih begitu kuat di puncak klasemen dengan rekor sempurna, sementara Chelsea masih menghadapi segudang masalah.

Klopp tahu Chelsea sudah dihantam beberapa masalah, tapi dia tidak pernah meragukan kualitas Lampard. 

Masalah Chelsea

Klopp tahu Chelsea disulitkan dengan embargo transfer, terlebih untuk pelatih muda seperti Lampard. Namun, dia juga melihat Chelsea menyelesaikan masalah itu satu per satu.

“Mereka [Chelsea] punya sejumlah masalah tetapi saya sungguh berpikir mereka sudah mengatasinya dengan baik. Mereka memang kalah di Liga Champions tengah pekan ini, saya kira mereka tidak mengharapkan itu, tapi hal seperti itu bisa terjadi di Liga Champions,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

Liverpool mungkin masih lebih unggul perihal skuad, tapi Klopp tidak mau lupa diri. Dia tahu Lampard pelatih bagus.

“Ini liga yang sulit dan kami harus membuktikan kualitas kami dalam ritme nyaris tiga hari sekali. Terkadang mudah, terkadang tidak, kami tahu itu. Saya kira dia [Lampard] benar-benar pelatih bagus.”

Ingat Dortmund

Lebih lanjut, Klopp juga memuji kualitas pemain-pemain muda Chelsea. Dia senang Lampard berani memainkan pemain-pemain muda, yang mengingatkannya pada skuad Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

“Mereka [skuad muda Chelsea] bakal mendulang pengalaman. Tim mereka benar-benar menarik,” lanjut Klopp.

“Yang sedikit mengingatkan saya pada tim saya di Dortmund beberapa tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini.”

“Orang-orang selalu bicara tentang betapa mudanya mereka tetapi mereka bermain karena mereka benar-benar bagus, bukan hanya karena masih muda,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?