Lionel Messi Berpeluang Pulang ke Barcelona, Entah Sebagai Pemain atau Seorang Duta

admin - Liga Europa

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol kemenangan PSG ke gawang Lyon.

IDNGoal.news – Membawa pulang Lionel Messi ke Barcelona itu mungkin. Namun di usianya yang sudah menyentuh 35 tahun, Barcelona membuka opsi lain untuk membawanya pulang, yaitu sebagai seorang duta.

Messi sejauh ini masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain. Durasi kontraknya akan berakhir sampai musim 2022/2023.

Meski begitu, PSG mulai tergerak untuk menawarkan kontrak baru kepada Messi. Sejauh ini belum ada tawaran resmi dan belum ada respons dari sang pemain.

Di saat yang bersamaan, Barcelona punya ide untuk memulangkan Messi. Ide ini sedang dipikirkan masak-masak supaya kepulangan Messi nanti tetap berguna.

Beri Dampak Positif

Dalam laporan Mundo Deportivo, kepulangan Messi ini akan memberikan dampak positif. Salah satunya tentu saja dari sisi pemasaran. Apalagi saat ini sebagian besar fans Barcelona tetap suka dengan kepulangan ini.

Namun demikian, Barcelona menyadari bahwa Messi sekarang bukanlah Messi seperti yang dulu di Barcelona. Ada pertimbangan lain dari sisi teknis soal seberapa cocok dan berguna Messi di sistem permainan milik Xavi Hernandez.

Oleh sebab itu, demi mengamankan dampak positif tadi, Barcelona membuka kemungkinan untuk menerima Messi lagi dengan peran yang lain. Ia bisa saja pulang tidak sebagai pemain, tetapi seorang duta.

Ada Dua Syarat

Ada dua syarat pula yang mengiringi ide kepulangan Messi ke Barcelona. Dua syarat tersebut adalah pengurangan gaji dan kesediaan mengemban peran sekunder.

Messi yang sudah dimakan usia bukan berarti gajinya turun semena-mena. Gajinya masih tinggi dan Barcelona berharap Messi mau menurunkannya.

Di sisi lain, Messi diharapkan mau berkontribusi ke Barcelona dalam aspek lain. Dalam hal ini, tidak hanya sebagai seorang pemain. Namun, dua syarat tersebut pun masih harus mendapatkan persetujuan dari Xavi Hernandez.

Belum Tentukan Keputusan

Messi dilaporkan tidak akan mengambil keputusan apapun dalam waktu dekat. Ia dikabarkan baru akan mempertimbangkan masa depannya setelah gelaran Piala Dunia 2022 usai.

Sebelum keputusan itu diambil, Messi memastikan tetap akan komitmen di PSG dan Argentina. Ia menghormati kontrak yang ada dengan bermain selayaknya pemain profesional.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?