Lionel Messi dan 3 Bomber La Liga yang Berseteru Raih Sepatu Emas Liga Champions

reza - Liga Spanyol

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi, Antoine Griezmann sampai Karim Benzema menjadi deretan bomber asal La Liga yang bersaing menjadi top skorer Liga Champions 2018-2019. Alhasil, Lionel Messi dkk bakal berjibaku meraih sepatu emas pada akhir musim.

Kondisi tersebut menjadi bukti pentas Liga Champions menjadi ajang para penyerang unjuk gigi, apalagi La Liga selalu memiliki penyerang haus gol setiap musimnya. Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus tidak memengaruhi produktivitas kompetisi La Liga dalam mencetak gol.

Selain Ronaldo, sejumlah eks penyerang La Liga sempat menunjukkan ketajaman di Liga Champions. Mereka adalah Neymar, David Villa, Gonzalo Higuain, Raul Gonzales, Samuel Eto’o, hingga Diego Forlan. Para striker ini dikenal haus gol di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Pada Liga Champions musim ini, sederet penyerang dari klub La Liga menggebrak lagi. Ini menjadi bukti La Liga masih menarik meski ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Klub raksasa La Liga seperti Real Madrid dan Barcelona selalu jadi kandidat juara Liga Champions. Berikut Lionel Messi dan 3 penyerang La Liga yang bersaing meraih sepatu emas Liga Champions, seperti dilansir Sportskeeda.

Gareth Bale

Ketiadaan  Cristiano Ronaldo, lini serang Real Madrid banyak bertumpu kepada Gareth Bale. Sejauh ini, Bale cukup mampu jadi andalan bersama Karim Benzema di lini depan. Pada 4 laga penyisihan grup Liga Champions, Bale sudah mencetak dua gol. Pemain Timnas Wales ini mulai menunjukkan ketajaman.

Kendati penyerang bukan posisi aslinya, Bale punya kemampuan mencetak gol tinggi. Buktinya, pada final Liga Champions musim lalu melawan Liverpool, Bale mencetak dua gol.

Antoine Griezmann

Kompetisi La Liga diberkahi banyak penyerang-penyerang haus. Lewat ketajamannya, mereka mampu bersaing di level tertinggi sepak bola dunia. Atletico Madrid memiliki Antoine Griezmann, yang jadi ancaman bagi bek-bek lawan. Griezmann kerap mencetak gol-gol krusial dan menentukan.

Pada 4 laga Liga Champions sejauh musim ini, Griezmann telah menyarangkan tiga gol. Penyerang Timnas Prancis ini dikenal sanggup tampil stabil sepanjang musim.

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema, tidak bisa dilupakan sebagai calon peraih sepatu emas Liga Champions. Perannya di lini serang Los Blancos semakin penting. Benzema sudah menjaringkan tiga gol dari empat laga fase grup Liga Champions musim ini. Dia juga punya misi membungkam pihak-pihak yang meragukan ketajamannya selama ini.

Pemain berusia 30 tahun ini terus dipercaya mengisi starting line up di laga Liga Champions. Fakta ini tentu memperbesar peluangnya merebut sepatu emas.

Sepatu emas Liga Champions bukan hal baru bagi Lionel Messi. Saat ini pun Messi bersama bomber AS Roma, Edin Dzeko memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Messi dan Dzeko sama-sama telah menjaringkan lima gol dari empat laga Liga Champions. Messi jadi juru gedor Blaugrana dari musim ke musim. Gocekan dan ketajamannya masih bisa dinikmati kendati usianya menginjak 31 tahun. Di La Liga pun, Mess memimpin daftar pecetak gol dengan torehan sembilan gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?