Lionel Messi dan Rekrutan-rekrutan Gratisan dengan Nilai Pasar Tertinggi

robin -

Aaron Ramsey

IDNGoal.news – Lionel Messi kembali mencetak sejarah. Setelah sempat mencatatkan rekor sebagai ‘pengangguran’ dengan nilai pasar tertinggi, kali ini megabintang asal Argentina tersebut kembali mencatatkan rekor lain setelah bergabung dengan PSG.

Kali ini Messi mencatatkan namanya sebagai rekrutan gratisan dengan nilai pasar tertinggi sepanjang sejarah. Ketika direkrut PSG dengan status bebas transfer, pemain berusia 34 tahun tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro kala dipinang oleh PSG.

“Saya tertarik untuk memulai bab baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Semua yang ada di klub ini sesuai dengan ambisi saya dalam aspek sepak bola,” kata Messi, dalam laman resmi klub, usai dipastikan bergabung dengan PSG.

Selain Messi, ada sejumlah pemain ‘gratisan’ lain yang memiliki nilai pasar selangit kala dipinang oleh sebuah klub. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Hector Herrera

Peringkat ke-20 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pada musim 2019/2020, Herrera bergabung ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Waktu itu, banderol pemain asal Meksiko ini ditaksir sebesar 22 juta euro.

Samuel Etoo

Samuel Eto’o menempati urutan ke-19 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pada musim 2013/2014, Eto’o bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer. Waktu itu, banderol pemain asal Kamerun tersebut ditaksir sebesar 22 juta euro.

Willian

Di posisi 18 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada sosok Willian. Pemain asal Brasil ini bergabung ke Arsenal pada musim 2020/2021 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks pemain Chelsea ini ditaksir memiliki banderol sebesar 22,5 juta euro.

Thomas Meunier

Urutan ke-17 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ditempati oleh Thomas Meunier. Pemain asal Belgia tersebut bergabung ke Borussia Dortmund pada musim 2020/2021 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa PSG ini ditaksir memiliki banderol sebesar 24 juta euro.

Ander Herrera

Di peringkat ke-16 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada nama Ander Herrera. Pemain asal Spanyol ini bergabung ke PSG pada musim 2019/2020 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Manchester United ini ditaksir memiliki banderol sebesar 25 juta euro.

Georgino Wijnaldum

Gini Wijnaldum menempati posisi 15 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Belanda tersebut bergabung ke PSG dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim 2021/2022 ini. Pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Santi Mina

Santi Mina mengisi peringkat ke-14 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Spanyol ini bergabung ke Celta Vigo pada musim 2019/2020 dengan status cuma-cuma. Waktu itu, Mina ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Emre Can

Posisi ke-13 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ditempati oleh Emre Can. Pemain asal Jerman tersebut bergabung ke Juventus pada musim 2018/2019 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Liverpool ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

James Rodriguez

Di posisi 12 dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada nama James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut bergabung ke Everton pada musim 2020/2021 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Real Madrid tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 32 juta euro.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu berada di urutan kesebelas dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Turki ini bergabung ke Inter Milan pada musim 2021/2022 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks pemain AC Milan ini ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Adrien Rabiot

Peringkat kesepuluh dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ditempati oleh Adrien Rabiot. Pemain asal Prancis tersebut bergabung ke Juventus pada musim 2019/2020 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa PSG tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Michael Ballack

Michael Ballack menempati posisi sembilan dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Jerman tersebut bergabung ke Chelsea pada musim 2006/2007 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Bayern Munchen tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro.

Aaron Ramsey

Di urutan kedelapan dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada nama Aaron Ramsey. Pemain asal Wales ini bergabung ke Juventus pada musim 2019/2020 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Arsenal ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro.

Leon Goretzka

Peringkat ketujuh dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ditempati oleh Leon Goretzka. Pemain asal Jerman ini bergabung ke Bayern Munchen pada musim 2018/2019 dengan status bebas transfer. Waktu itu, mantan penggawa Schalke 04 ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Stefan de Vrij

Stefan de Vrij menempati urutan keenam dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Belanda ini bergabung ke Inter Milan dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Lazio tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Memphis Depay

Di peringkat kelima dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada nama Memphis Depay. Pemain asal Belanda ini bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Olympique Lyon tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski menempati posisi empat dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Polandia tersebut bergabung ke Bayern Munchen pada musim 2014/2015 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Borussia Dortmund ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

David Alaba

Peringkat ketiga dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ditempati oleh David Alaba. Pemain asal Austria tersebut bergabung ke Real Madrid pada musim 2021/2022 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa Bayern Munchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Gianluigi Donnarumma

Di posisi dua dalam daftar 20 rekrutan cuma-cuma dengan nilai pasar tertinggi ada nama Gianluigi Donnarumma. Pemain Italia ini bergabung ke PSG pada musim 2021/2022 dengan status bebas transfer. Waktu itu, eks penggawa AC Milan tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?