Lionel Messi di Piala Dunia 2022: Sudah Pakai Sepatu Emas Spesial, Malah Kalah dari Arab Saudi

admin - Piala Dunia

Ekspresi Lionel Messi saat timnas Argentina dikalahkan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022)

IDNGoal.news – Piala Dunia 2022 menjadi ajang spesial bagi Lionel Messi. Pasalnya, bintang Argentina itu menyebut ini akan menjadi event internasional terakhirnya.

Pengakuan tersebut diungkapkan Messi dalam wawancara pada Oktober lalu. Setelah Piala Dun’ 2022, La Pulga bakal pensiun dari tugas internasional bersama Argentina.

Faktor tersebut membuat Adidas meluncurkan sepatu emas untuk dipakai Messi di Qatar. Adidas mengatakan membuat sepatu bagi Messi dengan mengambil inspirasi dari yang ia kenakan di Piala Dunia pertamanya pada edisi 2006 silam.

Messi telah memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan sepanjang karier legendarisnya, kecuali Piala Dunia. Dia kini menjalani Piala Dunia kelimanya dan berusaha untuk memenangkannya.

Lalu bagaimana dengan motif dari sepatu Lionel Messi di Piala Dunia 2022? Mari kita simak detailnya.

Hampir Jadi Juara

Lionel Messi sebenarnya hampir saja memenangkan gelar Piala Dunia pada tahun 2014. Saat itu, Argentina dibawanya hingga mencapai babak final, sayang mereka kalah 0-1 dari Jerman di partai pemungkas.

Beruntung, sebelum gantung sepatu dari kancah internasional, Messi berhasil memenangkan gelar bagi Argentina. Messi bersama Albiceleste berhasil menjadi juara Copa America 2021.

Favorit Juara

Argentina menjadi favorit peraih gelar juara Piala Dunia 2022 meski kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertamanya di Grup C. Tetapi peluang Argentina belum tertutup asalkan meraih kemenangan atas Meksiko dan Polandia di laga selanjutnya.

Untuk itu, Adidas memberikan warna unik bagi sepatu Messi di Piala Dunia 2022. Tentu saja harapannya permainan Messi akan cemerlang saat tampil di Qatar.

Berwarna Emas

Sepatu Adidas X Speedportal untuk Messi dominan berwarna emas, tetapi dengan detail biru dan putih untuk mewakili warna bendera Argentina. Selain itu, ada garis hitam di bagian belakang.

Adidas menamai sepatu ini dengan bahasa Spanyol yakni “Leyenda”, jika diterjemahkan menjadi legenda. Messi akan menggunakan sepatu ini di setiap pertandingan termasuk laga pembuka melawan Arab Saudi.

Nyatakan Pensiun

Messi telah mengatakan kepada wartawan Argentina Sebastian Vignolo, terkait dirinya yang gantung sepatu di kancah internasional. “Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Pasti. Keputusan telah dibuat,” ujar Messi.

Messi akan bermain di Piala Dunia kelimanya di Qatar dan telah mencetak tujuh gol (termasuk satu melawan Arab Saudi). Empat gol di antaranya tercipta pada Piala Dunia 2014 ketika bintang PSG memimpin Argentina ke final.

Rekor Messi di Argentina

Rekor Messi untuk Argentina mencapai 91 gol dalam 165 pertandingan. Jumlah ini menjadikannya pencetak gol tertinggi ketiga dalam sepak bola internasional pria di belakang Cristiano Ronaldo (117) dan Ali Daei dari Iran (109).

Messi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada tahun 2016 setelah kalah di final Copa America melawan Chile. Tetapi ia dengan cepat mengubah keputusannya dan tetap menjadi kapten tim sejak saat itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?