Lionel Messi Diprediksi Pensiun dari Timnas Argentina Setelah Piala Dunia 2018

herman nst -

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tampak kecewa setelah timnya kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

IDNGoal.news – Nizhny Novgorod Mantan pemain timnas Argentina, Pablo Zabaleta, memprediksi Piala Dunia 2018 menjadi yang terakhir buat Lionel Messi. Zabaleta juga menyoroti permainan Albiceleste saat dibungkam Krosia dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Zabaleta menyebut Piala Dunia 2019 merupakan kesempatan terakhir Messi untuk membawa Argentina menjadi juara. Hal ini berkaitan dengan usia pemain Barcelona itu yang sudah menginjak 30 tahun.

“Saya merasa menyesal untuk Lionel Messi. Ini kesempatan terakhirnya memenangi sesuatu bersama Argentina, jadi saya tak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepak bola internasional setelah ini,” kata Zabaleta.

“Dia akan sangat kecewa dan butuh waktu empat tahun lagi hingga (Piala Dunia) Qatar,” sambungnya.

Zabaleta kemudian mengatakan, tak hanya Messi yang bakal pensiun. Beberapa pemain Albiceleste juga diprediksi bakal mengakhiri kariernya bersama timnas.

“Saya pikir semua orang di Argentina akan merasa marah. Pemain Argentina, mungkin di antara mereka, bakal terakhir kali tampil di turnamen besar,” ujar Zabaleta. “Ini akan menjadi berat buat mereka. Para pemain Argentina akan mendapatkan banyak kritikan.”

Mantan pemain Manchester City itu lantas melancarkan kritikan terhadap permainan Argentina. Dia juga menyoroti keputusan pelatih Jorge Sampaoli yang menarik Sergio Aguero dan memasukkan Gonzalo Higuain.

“Ini jelas penampilan buruk Argentina, khususnya pada babak kedua. Anda harus memberikan pujian kepada Kroasia, mereka tim yang sangat bagus dan bermain sangat baik pada hari ini,” ungkap Zabaleta.

“Saya tak mengerti kenapa kami tidak bermain dengan dua striker, dengan Higuain dan Aguero. Argentina butuh pemain di dalam kotak penalti Kroasia. Itu akan menyulitkan para pemain lawan dengan dua striker bermain,” imbuhnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?