Lionel Messi is Back! 16 Musim Beruntun Mencetak Gol dan Memecahkan Rekor

biyas kusuma trisna - BolaTainment

Lionel Messi

IDNGoal.news –Lionel Messi akhirnya membungkus gol pertamanya untuk Barcelona di La Liga 2019/20. Kala Barca menghajar Sevilla 4-0, Senin (7/10/2019) lalu, Messi mencetak gol impresif lewat tendangan bebas yang sekaligus menutup kemenangan Barca.

Gol pertama Messi ini begitu penting dan sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Barcelona. Ya, sudah 16 musim beruntun Messi selalu mencetak gol untuk Barcelona di Camp Nou.

“Saya tidak akan pernah melupakan umpan pertama dari Ronni [Ronaldinho].” Itulah ucapan Messi ketika mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Menurut Sport, sejak saat itu, Messi sudah membentuk wajah Barcelona.

Gol Pertama Messi

Gol pertama Messi untuk Barcelona tercipta ke gawang Albacete pada 1 Mei 2005. Messi masih terus mengingat momen itu, khususnya umpan Ronaldinho.

Di gawang lawan saat itu ada Raul Valbuena, yang kini jadi bagian staf pelatih Real Madrid. Ayah Messi, Jorge Messi, ada di bangku penonton. Saudaranya, Rodrigo, mengetahui gol itu ketika dia bekerja di sebuah restoran wilayah Barcelona.

Gol ini juga diingat kuat karena assist Ronaldinho yang spesial – dan selebrasi keduanya. Foto Messi dan Ronaldinho menandai pertandingan itu, tanda bahwa bocah bernama Messi itu memang spesial.

Sejak saat itu, Messi terus memecahkan rekor, musim demi musim. Dia melampaui halangan-halangan baru dan menjadi semakin penting untuk tim.

16 Musim Beruntun

Gol ke gawang Sevilla kemarin menjadi catatan istimewa. Messi terus mencetak gol di Camp Nou dalam 16 tahun terakhir. Angka itu tidak tertandingi: Rexach (15), Xavi (15), Iniesta (13), Asensi (11), Carrasco (11). Pique 11).

Itu juga merupakan gol ke-420 Messi di La Liga dan gol nomor 604 untuk Barcelona. Angka tersebut menandai evolusi Messi. Dia mencetak 495 gol di antaranya menggunakan kaki kiri, 85 gol dengan kaki kanan, dan 22 gol dengan sundulan.

Juga ada satu gol menggunakan tangan satu gol menggunakan dada. Lalu, dari total 604 gol itu, 351 di antaranya tercipta di Camp Nou, yang berarti 253 sisanya dalam laga tandang.

Messi menuliskan angka-angka yang menandai eranya: 692 pertandingan, 604 gol, 234 assists, dan 34 trofi. Messi juga top scorer sepanjang masa Barcelona.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?